Global-News.co.id
TNI

Pengecatan Dinding Rehab RTLH TMMD ke 111 Milik Muklatim


Gresik – Pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD 111 Kodim 0817/Gresik, milik Muklatim (60), warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, mencapai 80 persen pelaksanaan TMMD, Selasa (06/7/2021).

Tampak para tukang bangunan dari anggota Satgas TMMD ke 111 dan warga setempat sedang melakukan pengecatan dinding luar rumah.

Dijelaskan Pasi Ter Kodim 0817/Gresik, Kapten Inf Siari, untuk menciptakan kenangan kepada pemilik rumah yang direhab, dinding rumah sengaja dicat berwarna hijau khas bangunan militer.

“Pengecatan dilakukan sebanyak dua lapis. Sebagai dasar adalah warga putih dan kemudian disusul warga hijau muda, dan akan ditimpa cat hijau lagi jika warnanya belum merata,” ujarnya.

Dengan proses pengecatan berulang itu dan cat yang berkualitas, diharapkan rumah akan terlihat rapi, bersih, dan warna tersebut bisa tahan hingga bertahun-tahun.

“Di rumah pak muklatim juga dibangun sanitasi karena sebelumnya kurang sehat dan kurang memadai, terlebih pemilik rumah sudah berusia lanjut dan sakit-sakitan,” tandasnya.

Perlu diketahui, selain Muklatim, 12 orang warga Siwalan lainnya juga mendapatkan bantuan rehab rumah program TMMD ke 111 dari Kodim 0817/Gresik senilai Rp. 30 juta untuk masing-masing rumah.

baca juga :

Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Menentukan Ukuran Semen dan Pasir Sebelum Diaduk

Redaksi Global News

Proses Pembuatan Atap Rumah Milik Siti Rohimah, Pasang Rangkaian Kayu untuk Penempatan Atap

Titis Global News

Ini Cara TNI Mendekatkan Diri Dengan Anak-anak di lokasi TMMD

gas