Global-News.co.id
TNI

Jalan Dipaving Petani Dapat Tingkatkan Hasil Pertanianya


Gresik – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0817/ Gresik telah melaksanakan program kegiatannya di Desa Siwalan Kecamatan Panceng. Beberapa sasaran program dilaksanakan pada kegiatan TMMD tersebut, diantaranya Pembangunan RTLH dan Pemasangan Lampu penerangan serta pavingisasi jalan.

Menurut Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail , ” Sebenarnya potensi pertanian di Desa Siwalan sangat luar biasa untuk mendapatkan hasil panen yang lebih bagus dari saat ini. Karena kondisi lahan yang luas serta potensi petani yang sangat mendukung. Hanya saja karena kurangnya pendampingan yang ada, sehingga petani belum mampu untuk mengembangkan pertaniannya secara profesional. Kalau mereka didampingi serta diberi arahan yang tepat maka akan dapat berkembang dengan pesat.”Senin (12/7/2021)

Apalagi untuk saat ini jalan menuju lahan pertanian telah dibangun oleh TMMD, tentunya petani akan dapat menjual hasil panennya dengan lebih mudah dibandingkan dengan sebelumnya, karena dengan adanya Program Pavingisasi permasalahan saat musim hujan akan terkurangi dibandingkan sebelumnya. (*)

baca juga :

Kejar Target, Sisa Waktu TMMD Harus Dioptimalkan

Nenek Usia Lanjut Rela Bantu  Satgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik

Peduli Warga, Satgas TMMD Bersihkan Pekarangan Rumah