Global-News.co.id
TNI

Berbagi Tugas Itu Situasi, Satgas TMMD dan Warga di TMMD Kodim Gresik

Gresik,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0817/Gresik, pada pengerjaan baik fisik maupun non fisik, berjalan dengan baik. Kunci Sukses TMMD adalah berbagi tugas antara Satgas TMMD dan warga Lokasi TMMD.

Pembagian tugas di lokasi TMMD antara Satgas TMMD dan warga Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik tidak ada komando saling memahami langsung warga dan Satgas bekerja sesuai keahlian masing-masing.

Pasiter Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Siari, Senin (19/07/2021) menggambarkan situasi saat pengerjaan TMMD, terlihat beberapa anggota satgas TMMD bersama masyarakat bergotong royong menggoyang cangkulnya untuk melakukan pengadukan semen dan pasir yang digunakan untuk pengecoran jalan.

“Saat melakukan pengadukan semen yang kemudian untuk pengecoran, masing-masing warga dan satgas TMMD mengambil peranan dalam pembangunan jalan tersebut,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kadang anggota Satgas TMMD yang megang cangkul warga yang mengangkut kadang juga warga yang memegang cangkul dan TNI yang mengangkut.

baca juga :

Ini Wujud Dukungan Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Bantu Panen Padi

Ekonomi Meningkat, Tukang Ojek Pangkalan Raup Keuntungan di Jalan TMMD

Titis Global News

Masyarakat Desa Siwalan Mempunyai Kesadaran Yang Tinggi Dalam Bekerja

gas