Global-News.co.id
TNI

Alat Berat Diturunkan Satgas TMMD Lakukan Pengerasan Jalan

GRESIK – Percepat pengerjaan Satgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik menurunkan alat berat dalam pengerasan jalan di Desa Siwalan  Kecamatan Panceng  Kabupaten Gresik, Rabu (30/6/2021).

Selain menurunkan alat berat lekerjaan juga dilaksanakan dengan gotong royong agar dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan Kebersamaan dan kekompakan terlihat begitu nyata antara TNI dan Rakyat.

Sertu Kiswiyanto mengatakan, program TMMD ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada rakyat selain ikut membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan diwilayah pelosok , terpencil , perbatasan ataupun desa tertinggal, termasuk salah satunya yang di laksanakan saat ini di Desa Siwalan merupakan bentuk dari pengabdian tersebut.

“Harapan saya semoga masyarakat Desa Siwalan dengan adanya TMMD 111 Kodim 0817/Gresik  akan semakin berkembang dan menjadi Desa yang sejahtera. Ini suatu bentuk bakti TNI kepada rakyat yang sangat luar biasa, karena bertujuan untuk kesejahteran masyarakat yang ada di Desa tertinggal maupun terpelosok,” tegasnya.

Dikatakannya masyarakat Desa Siwalan sangat siap menyambut program TMMD, ia begitu antusias dan hampir seluruh warganya ikut gotong royong secara bergiliran dalam program kegiatan yang dilaksanakan dalam pengerjaan fisik maupun non fisik.

Hal tesebut sangat membanggaka bagi semua pihak yang terlibat didalamnya. Dengan antusiasme dari seluruh warga apa yang menjadi harapan pasti akan tercapai, memang semangat membangun warg Desa Siwalan sangat membuat semua kagum.

“Semoga semangat itu akan terus berlanjut sehingga Desa Siwalan  cepat keluar dari ketertinggalanya dan menjadi desa yang damai dan sejahtera,” harapnya.

Dalam pelaksanaan gotong royong  seluruh warga terus bersatu padu  dalam kebersamaan menyatukan hati  dan pikiran serta tenaga demi kemajuan pembangunan agar  kesejahteraan dapat dinikmati.

Dengan   kebersamaan tersebut akan tumbuh jiwa dan rasa saling mengerti , memahami dan saling menjaga antara satu dengan yang lainya, pada akhirnya kesadaran duduk sama rendah berdiri sama tinggi akan terbentuk dengan sendirinya dari jiwa masyarakat.

Sementara itu Dansatgas TMMD 111 Letkol Infantri Taufik Ismail mengatakan, melihat antusias warga membantu satgas dalam mengerjakan  jalan  Desa membuat keyakinan kami, bahwa masyarakat desa Siwalan akan mampu untuk menuju desa yang kreatif serta mandiri. Hal tersebut karena warga begitu semangat dalam semua kegiatan baik fisik maupun non fisik, baik orang tua maupun generasi muda,” tandasnya. (*)

baca juga :

Upaya Babinsa Desa Siwalan Dalam Mendukung Kegiatan TMMD ke-111 Kodim Gresik, di Desa Binaanya

gas

Mewujudkan Kesatuan Antara Anggota TNI Bersama Masyarakat

gas

RTLH Sasaran Fisik, Jadi Tempat Istirahat Keluarga yang Nyaman

Titis Global News