Global-News.co.id
TNI

Tidak Hanya Mahir Memainkan Senjata, Satgas TMMD Juga Bisa Mainkan Alat Pertukangan

GRESIK – Di rumah Ibu Mukiyah salah satu penerima Rehab RTLH, sebagai bentuk unjuk keterampilan para prajurit di bidang pertukangan, dengan dibantu warga setempat dan dengan semangat yang tinggi yang dimiliki, Satgas TMMD melaksanakan perehapan rumah RTLH. Nampak dengan jelas skill dan keterampilan terlihat sekali dalam proses pembangunan renovasi salah satu Rumah Tidak Layak Huni itu.

Mungkin selama ini masyarakat luas hanya tahu kalau tentara hanya mahir dalam bertempur saja. Memang itulah gambaran TNI di kalangan masyarakat pada umumnya . Tetapi pemandangan akan berbeda jika kita melihat apa yang dilakukan oleh para anggota TNI dan masyarakat di Desa Siwalan Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Ternyata TNI bukan saja mahir dalam menggunakan segala jenis senjata saja tetapi mereka juga mahir pula dalam menggunakan alat pertukangan misalkan saja cangkul, Jumat (18/6/2021).

Ibu Mukiyah sebagai tuan rumah dibuat takjub dengan melihat keuletan dan keterampilan yang dimiliki para prajurit saat melakukan pembangunan renovasi rumahnya . “Saya kira bapak bapak tentara hanya bisa berperang saja ternyata itu tidak sepenuhnya benar, di samping jago perang ternyata TNI juga mahir dalam pertukangan,”Mukiyah.

Selain itu juga para anggota TNI juga berperilaku baik, sopan santun serta ramah tamah itu yang tercermin dalam perilaku mereka saat bekerja. *

baca juga :

Dengan Penuh Semangat Kekompakan dengan Warga, Satgas TMMD Angkat Cangkul Siap Bekerja

Serda Saejan Susun Batako dalam Pembangunan Dinding Rumah Penerima RTLH

Titis Global News

Masyarakat Desa Siwalan Harus Siap Hadapi Tantangan Kemajuan Jaman

gas