Global-News.co.id
TNI

Sinergitas TNI Polri Adakan Pembuatan SIM di Lokasi TMMD Siwalan

GRESIK – Sinergitas TNI-Polri pada kegiatan non fisik pada program TMMD ke- 111 tahun 2021 Kodim 0817/Gresik. Bertempat di Taman Desa Siwalan Satgas dan Satlantas Polres Gresik melakukan pengadaan pembuatan SIM bagi warga Desa Siwalan Kecamatan Panceng, Gresik, Rabu (23/6/2021).

Ketua Tim Wasev TMMD ke 111, Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan bahwa dalam rangka TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik bersama Satlantas Polres Gresik berupaya membantu pembuatan SIM bagi warga masyarakat Desa Siwalan yang belum memiliki SIM. “Pada kenyataanya masih banyak masyarakat di sini yang mengendarai kendaraan tidak memiliki SIM,”  katanya.

Menurut Ketua Tim Wasev, tujuan dari pembuatan SIM ini adalah menciptakan masyarakat yang patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti setiap orang yang mengemudikan kendaraan harus memiliki SIM sesuai dengan ketentuan.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama dari pihak Satlantas Polres Gresik, yang telah bekerjasama dengan Kodim 0817/Gresik dalam pengadaan SIM ini. Diharapkan setelah pengadaan SIM  ini akan menekan angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya lebih jauh lagi diharapkan masyarakat menjadi pelopor disiplin berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya bagi daerah lain,” ucapnya.

Sementara Katomo, anggota Satlantas Polres Gresik mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0817/Gresik atas kerjasamanya dalam kegiatan pengadaan SIM ini. “Diharapkan kegiatan ini akan menciptakan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya,” ucapnya.

Dengan pembuatan SIM ini, lanjut Katomo, diharapkan nantinya warga dalam berkendara di jalan raya memiliki kelengkapan surat surat kendaraan. Sehingga akan meminimalisir pelanggaran-pelanggaran lalulintas dan angka kecelakaan.

Terpisah salah satu warga pembuat SIM menyampaikan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler dan Satlantas Polres Gresik yang telah memfasilitasi pembuatan SIM di kampungnya.

“Saya sangat senang tidak mengalami kesulitan dalam pembuatan SIM ini, dan tinggal menunggu proses SIM jadi,” katanya. *

baca juga :

13 KK Penuhi Persyaratan Untuk Dapatkan Bantuan RTLH

gas

Maknai TMMD ke 111 Gresik Perbaikan Inprastruktur Jalan Pedesaan

gas

Lokasi TMMD 111, Kembali Disemprot Disinfektan

gas