Global-News.co.id
TNI

Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) Dikebut Satgas TMMD Kodim Gresik

Gresik,- Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik merupakan daerah yang masih perawan, karena yang begitu sejuk udaranya, sehingga akan menambah kenyamanan bagi yang tinggal di daerah tersebut.¬¬¬

Pagi hari udara yang sangat sejuk dan dihiasi dengan suara burung berkicau menambah semangat bagi siapa saja yang saat itu sedang bangun dari tempat tidurnya. Bahkan bagi yang saat ini libur dalam bekerja tentu akan merasa bermalas-malasan untuk bangun dari ranjangnya.

Para anggota satgas TMMD Kodim Gresik bersama warga telah berbondong-bondong bekerja mengerjakan pembangunan TPT di Desa Siwalan agar tanah tidak terjadi longsor saat musim hujan deras tiba.

“Kita sudah mulai sejak pembukaan TMMD dalam pembangunan TPT ini karena saat ini cuaca tak menentu sehingga takutnya hujan tiba tanah ini akan terbawa air,” kata Peltu Wiyono, Selasa (29/6/21).

Sementara itu, Kepala Desa Suhartono merasa gembira dengan kerja cepat anggota satgas dan warga sehingga pembangunan TPT ini sudah mencapai 50 persen.

“Bangga dan senang. Saya yakin pengerjaan ini akan lebih cepat selesai,” pungkasnya. (*)

baca juga :

Satgas TMMD 111 Gresik Angkut Tiang Panjang Lampu PJU

Titis Global News

Satgas TMMD ke -111 Gresik Menimba Ilmu Cara Menanam Jagung dari Warga

Titis Global News

Kopi Dan Nasi Bungkus Sungguh Nikmat Dirasakan Kopda Rudiyanto, Saat Makan Bersama Warga

gas