Global-News.co.id
TNI

Kecemasan Warga Siwalan Terjawab Oleh Program TMMD 111 Kodim Gresik


Gresik – Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) 111 Kodim 0817/Gresik Tahun 2021 telah resmi dimulai. Dalam pelaksanaan TMMD di Desa Siwalan terus menunjukan progres yang signifikan, bahkan telah menuai pujian dari seluruh masyarakat.

Dari beberapa sasaran fisik yang ditangani oleh satgas saat ini yang telah dimulai pengerjaannya adalah pembangunan Tembok penahan tanah (TPT) Jala Desa Sepanjang 113 Meter. TPT sederhana yang dibangun masyarakat setempat itu kini sudah memprihatinkan kondisinya sehingga perlu renovasi secara menyeluruh.

Sebenarnya menurut warga desa, hal tersebut sudah lama ingin diperbaiki namun belum dapat terelasasi karena terhambat dengan pembiayaan.

Namun ditengah kecemasan warga tersebut berkah telah diberikan oleh sang pencipta dengan didatangkannya program TMMD 111 ditahun 2021.

Kini kecemasan mereka telah terjawab sudah, sehingga membuat seluruh masyarakat menjadi bahagia, dan tak lupa mereka bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berkah kepada masyarakat Desa Siwalan.

“Apalagi datangnya bantuan program tersebut ditengah pandemi Covid -19, tentu kelesuhan masyarakat desa Siwalan mendadak menjadi lebih bersemangat,” kata Kepala Desa Siwala Moh. Suharyanto, Senin (28/6/21).

Ia juga memebenarkan bahwa sebenarnya pembangunan Tembok Penahan Tanah ini telah direncanakan sejak lama, namun kendala biaya rencana tersebut belum dapat terwujud.

“Saya selaku yang dituakan dilingkungan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah peduli dan mau untuk membantu desa Kami membangun sarana penting dan utama yang sangat diimpikan oleh seluruh warga,” pungkasnya. (*)

baca juga :

TMMD 111 Gresik Latih Pemuda Siwalan Kreatif dan Inovatif

Titis Global News

Apresiasi Patut Diberikan Kepada Warga Desa Siwalan

gas

Irwasum Komjen Agung Budi Pimpin Sidang Banding Pemecatan Sambo

Redaksi Global News