Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Cheng Hoo Bantu Logistik Kesehatan ke Bangkalan Melalui PWNU Jatim

KH Marzuki Mustamar (4 dari kanan) dan H.A. Nurawi (5 dari kanan) berpose bersama dengan undangan lainnya.


SURABAYA (global-news-co.id) –
Lonjakan covid-19 di Bangkalan, Madura, cukup mengkhawatirkan dengan serangan varian barunya. Tidak hanya masyarakat umum, tenaga kesehatan tak sedikit yang terpapar.

Bertolak pada kenyataan ini, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim bersama Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) menyerahkan bantuan logistik kesehatan melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

Bantuan logistik kesehatan tersebut secara simbolik diserahkan langsung oleh Ketua Umum YHMCHI, H.A. Nurawi kepada Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar di kantor PWNU Jatim, Jumat (11/6/2021) siang.

Turut hadir dalam acara tersebut H. Ma’mun Hasan, Bapak Charles, Ustad Hasan Basri Fuk dan H. Trisno Admodjo. Dari pihak sponsor hadir Bapak Ongkodigdojo yang diwakili oleh Bapak Hutomo Wangsa, Bapak Afung/Herry Herjanto dan Bapak Budianto Budi.

Adapun bantuan logistik kesehatan berupa 1.390 PCS Baju Hazmat, 500 PCS Face Shield, 110 Box Vitamin Selkom C, Tiga Jerigen Hand Sanitizer dan Dua Unit Alat Sprayer.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu menekan semakin banyaknya jumlah korban, khususnya di Bangkalan,” kata H.A. Nurawi.

Dia mengatakan, adapun bantuan logistik kesehatan tersebut didukung oleh Buddhist Education Centre Surabaya, Perkumpulan Longevitology Surabaya, Metta School Surabaya, PT Zensei Indonesia, PT Multi Manao Indonesia, Hamba Allah dari Probolinggo dan Hamba Allah dari Surabaya.

“Semoga ini bermanfaat, dan saya mengucapkan terima kasih kepada PWNU Jatim dan para sponsor. Sekali lagi, semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, KH Marzuki Mustamar mengucapkan terima kasih kepada PITI Jatim dan YHMCHI atas kepercayaannya. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor. Insya Allah bantuan ini kami secepatnya serahkan kepada yang berhak di Bangkalan,” katanya.

Dia mengatakan, dengan adanya bantuan dari berbagai pihak itu diharapkan serangan covid-19 di Bangkalan cepat terselesaikan. Apalagi virus yang menyerang di Bangkalan itu katanya ganas. “Karena itu saya meminta ke masyarakat Bangkalan, umumnya di Madura harus mematuhi protokol kesehatan. Ke mana-harus pakai masker. Itu harus. Mari kita berdoa semoga corona ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Erfandi Putra)

baca juga :

Masyarakat Tunda Mudik, Layanan Pertamina Tetap Siaga

gas

Bupati Badrut Tamam Ajak Jadikan Tahun Baru 2020 Momentum Syukur dan Muhasabah

gas

Anggota DPRD Surabaya Minta Permendagri 5 Tahun 2007 Dicabut

Redaksi Global News