Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

RSUD Sidoarjo Kini Tolak Pasien Covid-19

RSUD Sidoarjo yang menjadi pusat rujukan pasien Covid-19 di daerah itu terpaksa tutup dan menolak pasien karena tidak ada lagi tempat tidur untuk pasien.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan di Sidoarjo makin bertambah pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021. RSUD Sidoarjo yang menjadi pusat rujukan pasien Covid-19 di daerah itu terpaksa tutup dan menolak pasien karena tidak ada lagi tempat tidur untuk pasien.

Belasan tempat tidur yang berada di ruang instalasi gawat darurat IGD RSUD Sidoarjo kini sudah terisi penuh pasien Covid-19, baik dari Sidoarjo maupun luar Kota Sidoarjo sehingga membuat pihak rumah sakit terpaksa menolak pasien.

Sementara untuk ruang khusus pasien Covid-19 lebih dari 200 tempat tidur telah terisi semuanya. Terkait kondisi ini, melalui sistem online pihak RSUD Sidoarjo kini tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di luar Sidoarjo, untuk menerima pasien Covid-19 bergejala yang membutuhkan penanganan khusus.

Sedangkan untuk pasien Covid-19 yang berkategori orang tanpa gejala (OTG) akan langsung dievakuasi ke Hotel Delta Mayang, yang berada di kawasan Jalan Diponegoro-Sidoarjo.

Pihak RSUD Sidoarjo belum bisa memastikan sampai kapan IGD akan ditutup, karena masih menunggu perkembangan kondisi pasien Covid-19 yang dirawat. Hingga Minggu (3/1/2021) siang tercatat, ada 16 pasien covid bergejala yang masih dirawat di IGD RSUD Sidoarjo.

Penutupan rumah sakit di Sidoarjo itu dibenarkan oleh Pj Bupati Hudiyono. Pihaknya pun belum bisa memastikan sampai kapan akan ditutup. “Rumah sakit ini memang benar menolak pasien, karena IGD sudah penuh pasien Covid-19,” katanya usai meninjau ruangan IGD dan ruang COVID-19 didampingi Direktur RSUD Sidoarjo.

Sementara menurut data dinas kesehatan Provinsi Jawa Timur, tercatat sejak tanggal 2 Januari hingga Minggu (3/1/2021) siang, ada 8.021 orang warga Sidoarjo yang terpapar COVID-19 yang 7.421 di antaranya telah sembuh dan 600 orang hingga kini masih dalam perawatan medis di sejumlah rumah sakit rujukan COVID di Sidoarjo. sdh, luk

baca juga :

Pemkot Surabaya Tracing 22 Dokter yang Diduga Terpapar COVID-19

Redaksi Global News

Artis, Turis hingga Presiden Terkesan Masakan Rumah Makan Tera’ Bulan Bangkalan

Redaksi Global News

Liverpool Bekuk Chelsea 1-2 di Stamford Bridge

Redaksi Global News