Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Donald Trump Buka Kantor di Florida, Siap Bentuk Parpol

Donald Trump

WASHINGTON (global-news.co.id) –  Donald Trump membuka kantor di Florida, Senin (25/1/2021) waktu setempat, salah satunya sebagai tempat untuk menjalankan agenda politiknya ke depan. Kantor tersebut akan memainkan peran sebagai tempat menyampaikan pernyataan publik serta aktivitas lain terkait posisinya sebagai mantan presiden AS.

“Kantor bertanggung jawab untuk mengelola korespondensi, memberikan pernyataan publik, tampil ke publik, serta kegiatan resmi Trump untuk memajukan kepentingan Amerika Serikat serta untuk menjalankan agenda pemerintahan Trump melalui advokasi, pengorganisasian, dan aktivitas publik,” bunyi pernyataan, dikutip dari Reuters, Selasa (26/1/2021).

Pengumuman itu disampaikan di hari yang sama saat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengirim dokumen pemakzulan Trump ke Senat.  Trump dimakzulkan oleh DPR pada 13 Januari atas tuduhan menghasut pemberontakan saat menyampaikan pidato kepada para pendukungnya sebelum kerusuhan di Gedung Capitol pada 6 Januari.

Sidang pemakzulan Trump di Senat diperkirakan akan dimulai pada 9 Februari mendatang. Dalam sambutan perpisahan di hari terakhirnya sebagai presiden pada Rabu (20/1/2021), Trump mengatakan kepada para pendukungnya akan kembali dalam beberapa bentuk. Sebelum lengser, Trump berbicara kepada rekan-rekannya mengenai rencana pembentukan partai politik baru, Partai Patriot, seperti dilaporkan Wall Street Journal.

Pembentukan parpol baru itu tampaknya bakal menjadi upaya Trump untuk bisa terus memberikan pengaruh politiknya setelah meninggalkan Gedung Putih.

Wall Street Journal melaporkan, Trump membahas wacana itu dengan beberapa ajudan dan orang-orang dekatnya. Trump dikatakan ingin menamai parpol baru itu Partai Patriot. Dalam beberapa hari terakhir, Trump berselisih dengan beberapa elite Partai Republik, termasuk pemimpin mayoritas Senat AS Mitch McConnell. Pada Selasa (19/1/2021), McConnell mengatakan, Trump pantas disalahkan karena memprovokasi kerusuhan yang mematikan di Gedung Parlemen Amerika Serikat (Gedung Capitol), 6 Januari lalu. yan, ine

 

 

baca juga :

Atasi Kegawatdaruratan Pediatri dan Neonatal , SIF Gandeng RSU Haji Surabaya

Redaksi Global News

SKK Migas Jabanusa Gandeng PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik

gas

Happy Birthday Lao Shi

gas