Global-News.co.id
Indeks Pantura Utama

Nataru, Dishub Bojonegoro Cek Angkutan Umum

 

Petugas Dishub Bojonegoro periksa fisik bus di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, bersama Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro, melaksanakan pemeriksaan fisik (ramcek) dan kelengkapan surat-surat, terhadap kendaraan angkutan penumpang umum, yang ada di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna kendaraan penumpang umum, agar dalam rangka natal dan tahun baru bisa melaksanakan kegiatannya dengan lancar, aman, dan nyaman.

Sekretaris Dishub Kabupaten Bojonegoro, Edy Subroto menjelaskan, pemeriksaan kendaraan penumpang umum tersebut meliputi perlengkapan dan kelengkapan kendaraan, mulai dari rem, ban, dan berbagai macam kelengkapan yang lainnya, termasuk trayek dan kelengkapan surat-surat dan pengecekan terhadap kondisi kesehatan para pengemudi. “Sehingga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan natal dan tahun baru, bisa melaksanakan dengan baik, aman dan nyaman. Itu harapan kami semua,” kata Edy.

Ia menambahkan sasaran kegiatan tersebut ditujukan pada semua kendaraan penumpang umum, terutama yang dipergunakan dalam rangka angkutan natal dan tahun baru yang ada di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Menurutnya, pihaknya juga tidak segan-segan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang tidak laik untuk beroperasi. “Petugas akan bertindak tegas jka di antara kendaraan tersebut tidak laik operasional, maka akan kami hentikan dan tidak boleh beroperasi, sehingga nanti akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Edy Subroto. tim

baca juga :

Tiga Mahasiswa ITS Beserta Orangtuanya Dihadiahi Beribadah Haji

Redaksi Global News

Heli TNI AD Jatuh di Kendal, 4 Prajurit Meninggal

Redaksi Global News

Jawa Timur Urutan Kedua Penyumbang Terbesar Ekspor Indonesia ke Pasar Global

Redaksi Global News