Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Jelang Pemeriksaan, Warganet Gaungkan #StopKriminalisasiIBHRS

Istimewa
Habib Rizieq Shihab saat menikahkan puterinya beberapa waktu lalu.

JAKARTA (global-news.co.id) – Penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (1/12/2020) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Shihab terkait kerumunan massa pada kegiatan beberapa waktu lalu di Petamburan, Jakarta Pusat. Menjelang pemeriksaan sang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut warga net menggaungkan #StopKriminalisasiIBHRS.

Pada Selasa (1/12/2020) #StopKriminalisasiIBHRS menjadi trending topic di media sosial Twitter. Sejumlah warganet memberikan dukungannya terhadap Habib Rizieq Shihab. Di antaranya akun @SintawatiDyah yang berkicau,”Fix jaga Ulama’.

Kemudian, akun Twitter @abubakar_jf yang berkicau,”Negara TDK akan berdiri tanpa Rakyat..kalian yg dititipkan amanat oleh Rakyat jangan sekali-kali mengancam Rakyat karena sebenarnya Negara adalah milik Rakyat”.

Akun @SulistioKurnia3 berkicau,”Pemimpin di +62 kurang dangdutan, Orang di arab salah, Pulang salahPunya hajatan salah, Sakit salah, Sehat masih salah juga..Tarik sis semongko..”

Selanjutnya aku, @Ibnusp127 berkicau,”Ya Allah lindungilah IB HRS,”. Sebanyak 20,6 ribu warganet telah menuliskan #StopKriminalisasiIBHRS.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan menantunya Hanif Alatas dipanggil oleh penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan, Selasa (1/12/2020) pukul 10.00. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi terkait kerumunan massa berkaitan dengan acara hajatan pernikahan puteri Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

“Rencana Polda Metro Jaya hari ini ada penjadwalan pemanggilan MRS dan saudara HA,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (1/12/2020).

Selain MRS dan HA, Yusri menuturkan, penyidik juga memanggil sejumlah saksi lainnya hari ini. Saksi itu yakni sekuriti hingga pejabat di Biro Hukum DKI Jakarta. “Rencana memanggil sekuriti, Babinkamtibmas Tanah Abang kemudian Kasat Intel Polres Jakarta Pusat kemudian pejabat Biro Hukum Provinsi DKI,” ucapnya.

Pihaknya berharap para saksi dapat memenuhi panggilan polisi hari ini. Termasuk untuk MRS.”Kita mengharapkan dia datang. Kita warga negara Indonesia harus taat hukum,” kata Yusri.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan puteri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Setelah proses penyelidikan yang panjang, polisi akhirnya menaikkan status kasus itu menjadi penyidikan. Terkini, Polda Metro Jaya akhirnya memanggil HRS untuk diperiksa dalam kasus ini. dja, sin, ins

baca juga :

Bank Indonesia Bidik 12 Juta Pengguna QRIS

Titis Global News

Risma Minta Proses Percepatan Proyek Simpang Susun Romokalisari

Redaksi Global News

Bangun EJSC, Gubernur Khofifah Optimistis Bakal Menjadi Pusat Kreativitas dan Inovasi Millenial Jatim

Redaksi Global News