Global-News.co.id
Indeks Pantura Utama

Cegah Penyebaran Covid-19, Dindik Lamongan Gelar Disinfeksi

Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Adi Suwito

LAMONGAN (global-news.co.id) – Dinas Pendidikan (Dindik) Lamongan, melakukan disinfeksi secara menyeluruh, mulai dari gedung utama, hingga halaman kantor, termasuk tempat ibadah. Disinfeksi dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Dinas Pendidikan.

Apalagi belakangan juga terdapat sejumlah pegawai di instansi pemerintahan yang terpapar Covid-19, salah satunya yang terdapat di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP) Lamongan.

Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Adi Suwito mengatakan, upaya pencegahan menjadi sangat penting karena Dinas Pendidikan merupakan tempat pelayanan yang banyak didatangi banyak orang dari berbagai wilayah.

“Tujuan kami menyemprot ini adalah sebagai aintisipasi bahwa Dinas Pendidikan ini suatu pelayanan, jadi jangan sampai di Dinas Pendidikan ini ada yang terpapar Covid-19,” kata Adi Suwito, Rabu (2/12/2020).

Apalagi di lingkungan Dinas Pendidikan Lamongan juga terdapat tempat ibadah serta ATM yang sehari-hari digunakan olah masyarakat umum, sehingga cukup berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19. “Makanya saya laksanakan antisipasi sedini mungkin, karena di sini banyak aktivitas,” tuturnya.

Menurut Adi Suwito, upaya disinfeksi bukan baru pertama kali ini dilakukan, melainkan dilakukan secara rutin, dengan menggandeng petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan.

Selain melakukan disinfeksi, selama ini Dinas Pendidikan Lamongan juga menerapkan protokol kesehatan serta menyediakan sarana penunjangnya, seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan oain sebagainya.

“Harapan kami pelayanan jangan sampai berhenti. Dinas Pendidikan adalah pusat pelayanan. Bagaimanapun juga, dalam kondisi dan situasi apapun setiap saat kami dibutuhkan, maka antisipasi menjadi yang utama, makanya kita secara rutin kita lakukan penyemprotan atau disinfeksi ini,” kata Adi Suwito. tim

baca juga :

JRP Kembangkan Program untuk Para Startup

Screening dan Tracing di Jatim Tembus 1 Juta Tes, Kasus Aktif Covid-19 Tersisa 5.56%

Redaksi Global News

Penumpang Kapal Pesiar pun Kena Corona

Redaksi Global News