Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Siap Tampil Lagi, BCL Dedikasikan ‘12 Tahun Terindah’ untuk Ashraf

Bunga Citra Lestari dengan buah hatinya, Noah Sinclair, dalam video klip lagu 12 Tahun Terindah yang diunggah di media sosial.

JAKARTA (global-news.c.id) – Bunga  Citra Lestari berencana menggelar showcase untuk mendukung single terbarunya, 12 Tahun Terindah. Acara bertajuk Melangkah Lagi akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube It’s Me BCL pada Minggu (26/7/2020).

Penampilan dalam showcase tersebut akan jadi penampilan perdana BCL setelah absen bernyanyi selama 4 bulan. Lagu 12 Tahun Terindah menjadi lagu perdana yang dirilis BCL setelah kepergian Ashraf Sinclair.

Dalam video klip yang diunggah adik Ashraf di media sosial, keluarga dan sejumlah selebritas menangis saat mendengar BCL membawakan lagu tersebut.  Sejak dirilis pada Minggu (19/7/2020) hingga Rabu hari ini, video klip lagu 12 Tahun Terindah sudah ditonton lebih dari 9,2 juta kali.

Lagu tersebut berisi rangkuman kenangan BCL dengan suaminya , Ashraf yang meninggal dunia pada 18 Februari lalu. Juga tentang kerinduan BCL  pada pria yang menjadi ayah dari Noah Sinclair, anak semata wayang mereka.

Sepeninggal sang suami, BCL dikatakan selalu menulis curahan hatinya di dalam sebuah buku harian pemberian Ashraf. Salah satu tulisan curahan hati BCL ini akhirnya dikembangkan menjadi lirik lagu 12 Tahun Terindah.

Unge, begitu ia biasa disapa, menciptakan lagu 12 Tahun Terindah dibantu oleh Ifa Fachir dan Andi Rianto.  Lagu ini merupakan ucapan syukur BCL atas 12 tahun kehidupannya yang diwarnai oleh suka duka bersama Ashraf Sinclair.

“Lagu ini menceritakan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani,” terang BCL

“Dan di momen kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf, dan saya merasa bersyukur karena Tuhan memberikan saya 12 tahun terindah bersama Ashraf,” lanjutnya.

Proses pembuatan lagu, dari merekam demo hingga rekaman, dilakukan oleh BCL sendiri di rumah dengan bantuan dari tim secara virtual.  Selain menulis lirik lagu, BCL juga belajar melakukan proses rekaman sendiri dengan perangkat studio kecil yang ia susun di lantai 3 rumahnya.

Terdiam di sini ku termenung

Memikirkan dirimu

Jalani hari biru bersama

versi kecil dirimu… ret,ins

 

 

 

baca juga :

Gelar Sekolah Tatap Muka Wajib Izin Bupati

Redaksi Global News

Mengganggur, Eks Anggota DPRD Sampang Ditangkap Edarkan Narkoba

ITS Dukung Entrepreneurship Mahasiswa Lewat Startup Inovatif