Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Pemerintah Sudah Salurkan Rp 2,28 Triliun Dana Desa

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar

JAKARTA (global-news.co.id) – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengungkapkan hingga Jumat (22/5/2020), pemerintah sudah menyalurkan sedikitnya Rp 2,28 triliun dana desa untuk  Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa kepada sekitar 3,8 juta penduduk miskin di desa.
“Jadi total keluarga penerima BLT Dana Desa (BLT DD) mencapai 3.812.367 keluarga miskin atau keluarga yang berhak menerima dengan total dana yang sudah tersalurkan Rp 2,281 triliun sampai dengan siang hari ini, nah ini yang realisasi,” katanya dalam konferensi pers melalui video teleconference di Jakarta, Jumat (22/5/2020).
Menurutnya, memang BLT DD ini belum 100 persen sepenuhnya diberikan kepada desa, namun dia optimistis dua hari ke depan masyarakat miskin di desa sudah mendapatkan BLT DD.
“Satu, dua hari ke depan semua desa sudah menyelesaikan penyaluran BLT dana desa. Dan kita harap seluruh desa dan penerima manfaat sudah menerima manfaat saluran dana desa,” katanya.
Menurutnya, hingga kini ada sekitar 19.981 desa yang belum menyalurkan BLT DD. Meskipun, menurutnya, desa yang belum menyalurkan BLT DD tersebut sudah memiliki data penerima manfaat.
Untuk diketahui, BLT dari dana desa diberikan kepada penerima sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan berturut-turut. Sehingga, total yang akan diberikan selama tiga bulan berjumlah Rp 1,8 juta. dja

baca juga :

FPI Resmi Dilarang, Semua Kegiatannya Harus Dihentikan

Redaksi Global News

Industri Bakal Dapat Diskon Tarif Listrik

Redaksi Global News

Xiaomi Mi Note 3 Dipatok Harga Rp 5 Juta

Redaksi Global News