Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Bekas Galian C di Gresik Kembali Makan Korban

GN/Asepta
Salah satu lokasi galian tambang di Sidayu lokasi tenggelamnya seorang bocah.

GRESIK (global-news.co.id) – Kejadian anak tenggelam di waduk bekas galian C di Gresik kembali memakan korban. Setelah sebelumnya terjadi di Manyar kali ini di Kecamatan Sidayu.

Korban bernama Tri Ramadhani alias Rama (11) siswa kelas 5 SD asal Desa Sukorejo, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. Ia tewas tenggelam saat bermain dengan teman-temannya di waduk bekas Galian C Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Peristiwa naas ini berawal ketika korban mengisi libur May Day, bersama 15 temannya pergi ke waduk bekas tanah galian C di desanya sekitar pukul 06.30 WIB. Sesampainya di lokasi mereka lalu bermain air dengan menaiki pelepah pisang di waduk.

Saat itu korban naik pelepah pisang bersama 5 temannya. Belum diketahui persis penyebabnya, tiba-tiba korban tercebur ke dalam air dan akhirnya tewas tenggelam.

Kapolsek Sidayu AKP Siswanto mengatakan, “Saat bermain dan menaiki pelepah pisang bersama 5 temannya, korban terjatuh. Karena tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam sampai dasar air” terangnya.

Siswanto juga menyampaikan “setelah proses evakuasi selesai, pihak keluarga bersikeras menolak dilakukannya visum terhadap jasad korban,” tandasnya.sep

baca juga :

Ratusan Warga Dimakamkan Secara Prokes dalam Sebulan, Pemkot Buat Peti Mati untuk Ringankan Beban Keluarga

Titis Global News

Peringati Hari Batik, Gubernur Khofifah Ajak Generasi Milenial dan Z Perkenalkan Batik Jatim

Redaksi Global News

Pandemi COVID-19, Pemkab Mojokerto Terapkan Jam Malam