Global-News.co.id
Indeks Sport Utama

Buru Kemenangan Kandang Pertama

David Silva

LONDON (global-news.co.id)-Laga Super Big Match Premier League akhir pekan ini bakal menyuguhkan duel dua raksasa Liga Primer Inggris (EPL). Manchester City menjamu Liverpool di pekan ke-4 Liga Primer Inggris (EPL), dimana pertandingan ini dilaksanakan di Etihad Stadium, Sabtu 9 September 2017 pukul 18.30 WIB.

Manchester City sementara ini berada di posisi ke-4 dan Liverpool menempati dua tingkat di atasnya meski keduanya sama-sama mengoleksi 7 poin. Posisi pemuncak klasemen masih ditempati Manchester United.

Manchester City saat ini sedang mencari kemenangan kandang pertama setelah ditahan imbang 1-1 oleh Everton. Dua kemenangan justru didapat saat away ke Brighton dan Bournemouth.

Sebaliknya, Liverpool telah memenangkan kedua pertandingan kandang mereka – termasuk menghajar Arsenal dengan skor telak 4-0 dengan satu hasil seri away dalam bentrokan di Watford skor akhir 3-3 pada laga pembukaan musim.

Kemenangan baik bagi Pep Guardiola atau Jurgen Klopp dalam laga pembuka match day 4 ini akan membuat pemenang berada di puncak hingga setidaknya sebelum Manchester United bermain pada hari Minggu –dimana tentunya sang kedua manajer tidak ingin kehilangan tempat lebih jauh dari tim asuhan Jose Mourinho.

Satu-satunya keraguan cedera bagi tuan rumah dalam laga ini adalah Ilkay Gundogan, dengan pemain tengah ini diberi banyak waktu untuk menemukan kebugaran kembali setelah cedera lutut serius musim lalu.

Kyle Walker kembali terkena larangan satu pertandingan, sementara Sterling absen karena suspensi. So Guardiola akan kembali mengandalkan duet Gab Jesus di depan yang akan disokong trio gelandang serang, Sane, Silva dan Bernardo Silva dengan De Bruyne menemani Fernando di lapangan tengah. Dengan empat bek, Kapten Kompany akan kembali berduet dengan Otamendi.

Sebaliknya, kubu tamu bakal diperkuat Philippe Coutinho setelah playmaker bisa fit dalam laga Brasil dalam tugas internasional.

Klopp mungkin lebih memilih untuk tetap dengan pemain yang sama yang mengalahkan Arsenal di Anfield sebelum jeda internasional, tapi dia juga mempersiapkan Alex Oxlade-Chamberlain untuk debut bersama the Reds setelah transfer 40 juta dari Arsenal.

So trio tajam, Mane dengan 3 gol, Salah 2 gol dan 1 assist serta Firmino dengan 2 gol dan 2 assist kembali menjadi andalan di depan tim tamu. Sementara Adam Lallana yang mengalami cedera paha dan Nathaniel Clyne (hamstring) akan absen.

Klopp mengistirahatkan Simon Mignolet saat melawan Arsenal, namun masih cenderung untuk mengembalikan kiper Belgia tersebut sebagai starter daripada memasang Loris Karius melawan City.

Total head to head, Liverpool 101 kali menang, Man City 53 kali menang dengan seri 52 kali. Dalam enam pertemuan terakhir Man City tak bisa menang atas Liverpool dengan 4 di antaranya dimenangkan the Reds. Namun Man City sudah tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir di EPL. Sementara The Reds sudah tak terkalahkan dalam 7 laga terakhir EPL 6 di antaranya clean sheet. Hasil laga ini diprediksi berakhir dengan seri 2-2.(man)

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Mendy, De Bruyne, Fernandinho, Silva, Bernardo Silva, Jesus, Sane

Liverpool: Mignolet, Oxlade-Chamberlain, Matip, Lovren, Moreno, Can, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane

baca juga :

Cegah Difteri, Kota Malang Gelar BIAS

Redaksi Global News

293 CPNS Kabupaten Tuban Formasi 2018 Terima SK Pengangkatan

Redaksi Global News

HBO GO First Media Diserbu Pengunjung

gas