Global-News.co.id
Indeks Sport Utama

Sayonara Barcelona!

Selebrasi Neymar usai mencetak gol

BARCELONA (GN)-Spekulasi soal masa depan Neymar di Barcelona terjawab sudah. Penyerang asal Brasil ini akhirnya benar-benar meninggalkan Blaugrana, yang dibelanya sejak Juli 2013. Kabar ini diperkuat salam perpisahan bintang Barcelona, Lionel Messi lewat akun Instagram miliknya.

Bintang asal Argentina itu melalui akun Instagram, mengucapkan salam perpisahan terhadap Neymar. Messi berharap dia mendapatkan yang terbaik di periode karir berikutnya. “Sebuah kehormatan pernah berbagi ruang ganti dengan Anda untuk semua tahun-tahun ini kawanku, Neymar. Semoga mendapat yang terbaik dalam periode berikutnya dalam hidup Anda,” tulis Messi.

Neymar dibeli PSG, yang diyakini siap memenuhi klausul pelepasan kontrak sang striker senilai €222 juta (£198,6 juta). Jika jadi pindah, ia akan menjadi pemain sepakbola termahal dalam sejarah.

Bahkan, pada Rabu (2/8) pagi ini waktu setempat, Neymar mendapat ijin untuk tidak latihan, dikabarkan guna menuntaskan proses kepindahannya ke Paris.

Sebelumnya, melalui laman resminya, Barcelona mengumumkan bahwa Neymar bakal meninggalkan klub itu. Pengumuman tersebut muncul beberapa jam setelah Neymar dan ayahnya, Neymar Santos Senior, berjumpa para petinggi Blaugrana. “Neymar dan ayahnya telah menginformasikan kepada Barcelona pagi ini tentang keputusannya meninggalkan klub,” demikian isi tulisan di laman resmi Barcelona. “Si pemain meminta izin untuk tidak ikut serta dalam sesi latihan,” lanjut pernyataan tersebut.

Setelah pergi dari Barcelona, kemungkinan besar Neymar akan melanjutkan petualangan ke Perancis bersama klub raksasa di negara tersebut, Paris Saint-Germain ( PSG).

PSG dikabarkan membayar klausul pelepasan Neymar yang mencapai angka 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Mereka juga siap mengikat Neymar dengan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji 30 juta euro (sekitar Rp 473,282 miliar) per musim.

Neymar menghuni skuad Barcelona sejak 2013 setelah dibeli dari klub Brasil, Santos. Sejak itu, Neymar ikut merasakan delapan gelar juara di mana dia memberikan kontribusi 105 gol dan 80 assist dalam 186 penampilannya dalam semua kompetisi.(bla/kpc)

baca juga :

Bupati Mak Rini Resmikan Gedung Isoter untuk Warga Blitar Bagian Barat

Redaksi Global News

Soal Karikatur Nabi Muhammad, PP Muhammadiyah Desak Macron Minta Maaf

Redaksi Global News

Polisi Israel Tutup Masjid Al-Aqsha, DPR RI: Itu Melanggar HAM