Global-News.co.id
Indeks Madura Utama

IKA SMP 2 Pamekasan Jadi PR Alumni ‘79

TALI ASIH ALUMNI: Imam Surbakti (kiri), salah seorang panitia reuni menyerahkan bantuan dari alumni SMP 2 Pamekasan Angkatan 1979, diterima Kepala Sekolah SMP 2, Mustakim S.Pd M.Si

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Ada pekerjaan rumah (PR) yang harus ditindaklanjuti oleh Alumni SMP 2 Pamekasan Angkatan 1979. Apa itu? Keinginan Kepala Sekolah SMP 2 Pamekasan, Mustakim S.Pd M.Si yang berharap setelah reuni yang digelar, Minggu (20/8/2017), selanjutnya perlunya untuk membuat wadah para alumni, yakni IKA SMP 2 Pamekasan.
Seperti diketahui Reuni 38 Tahun SMP 2 Pamekasan Angkatan 1979 yang berlangsung di halaman SMP 2, Jl. Balaikambang, Pamekasan, Madura, Minggu kemarin, berlangsung meriah dan penuh kehangatan. Setidaknya 100 lebih lulusan dari berbagai daerah memeriahkan acara tersebut. Dari mereka itu tidak hanya datang dari Pamekasan, daerah Madura lainnya, tetapi juga datang dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang hingga Jakarta. Mereka tidak sedikit yang tidak bertemu lagi selepas mereka lulus, 38 tahun yang lalu.
Ketika memberikan sambutan, Mustakim mengatakan, dengan adanya reuni Angkatan 1979 ini telah membuka pikiran kita semua untuk perlunya menyatukan para alumni. Menyatukan para alumni di sini, artinya, sudah saatnya para alumni SMP 2 Pamekasan membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP 2 Pamekasan.
“Dengan adanya wadah alumni diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sekolah ini ke depannya. Semoga harapan saya ini dapat ditindak lanjuti. Saya juga berharap Angkatan 1979 menjadi pelopor terbentuknya IKA SMP 2 Pamekasan ini. Semoga ini menjadi perhatian khusus bagi Angkatan 1979 yang dengan sukses berhasil menggelar reuni 38 tahun,” katanya.

Segera Disosialisasikan
Achmad Djumhari Ghani, Ketua Pelaksana Reuni SMP 2 Pamekasan Angkatan 1979 menyambut positif keinginan kepala sekolah tersebut. “Ini ide yang brilian. Mengapa? Karena hingga kini SMP 2 Pamekasan belum mempunyai IKA. Padahal ini sangat penting. Setidaknya, kita bisa menjalin tali silaturrahim dengan berbagai angkatan. Terpenting lagi, dengan adanya IKA tersebut, memudahkan kita untuk berkontribusi kepada SMP 2 Pamekasan,” kata Achmad, Selasa (22/8/2017).
Kapan hal itu akan terlaksana? Tentang ini Achmad mengatakan, ini pekerjaan yang tak mudah. Hanya saja, ide dari kepala sekolah itu harus kita laksanakan. Apalagi hal itu positif bagi perkembangan sekolah. “Langkah awal, saya bersama panitia reuni dan teman-teman lainnya akan berembuk soal ini. Setelah itu, kami akan melakukan sosialisasi pembentukan IKA SMP 2 Pamekasan ini. Setidaknya ke kakak kelas dan adik kelas. Kita akan mengumpulkan perwakilan setiap angkatan membicarakan hal ini,” kata Achmad bersemangat.
Menurut Achmad, potensinya besar. Lulusan SMP 2 Pamekasan banyak yang mempunyai peran di berbagai sektor. Para lulusan hingga saat ini, banyak yang mempunyai peran penting di pemerintahan, bisnis, organisasi, militer hingga media. “Nah ini modal penting bagi pembentukan IKA ini. Saya katakan potensinya besar sekali. Saya yakin kalau terbentuk IKA, sumbangsihnya tidak hanya kepada sekolah saja, tetapi juga kepada daerah Pamekasan secara umum,” kata Achmad. Erfandi Putra

baca juga :

Perkumpulan Fuqing Jatim Andalkan Generasi Muda

gas

Krisdayanti Ingatkan Ancaman Perubahan Iklim

Titis Global News

Tahun 2020 Bea Cukai Sita 7 Juta Batang Rokok Ilegal di Madura

gas