Global-News.co.id
Foto

Dekati Rakyat, Kodim 0809 Kediri Bagi-bagi Sembako  

Istimewa
Istri anggota Kodim 0809 Kediri menyerahkan bantuan sembako, Senin (31/7/2017).

Terkait HUT TNI ke-72 dan HUT RI ke-72, Kodim 0809/Kediri menggelar bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako kepada keluarga tidak mampu. Baksos dilaksanakan di 3 tempat yang berbeda dan dilakukan secara bersamaan, yaitu di Makoramil 01/Kota, Makoramil 02/Pesantren dan Makoramil 03/Mojoroto, Senin (31/7/2017)

Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito menjelaskan, 1 paket sembako terdiri dari beras 3 kg, 10 bungkus mi instant bungkus, satu kaleng susu kemasan, 1 kilogram gula, 1 liter minyak 1 liter goreng curah, 1 kg tepung terigu dan 1 bungkus krupuk mentah kemasan.

Total keseluruhan paket sembako yang dibagikan kepada keluarga tidak mampu sebanyak 510 paket, 180 paket dibagikan di Makoramil Kota, 160 paket dibagikan di Makoramil Pesantren dan 170 paket dibagikan di Makoramil Mojoroto.

“Daftar penerima paket sembako berdasarkan asumsi tiap Babinsa yang ada di kelurahan-kelurahan, dan tentunya berdasarkan asumsi pula, si penerima diasumsikan sebagai keluarga tidak mampu berdasarkan informasi maupun pengamatan Babinsa,” ujar Warsito.

“Jumlah penerima paket sembako tiap-tiap Koramil tidak sama, dikarenakan asumsi jumlah keluarga tidak mampu juga tidak sama, hal tersebut didasarkan jumlah penduduk tiap-tiap kecamatan,” tambah Warsito.

Di Makoramil Kota, Kapten Inf Harmadi secara simbolis membuka antrian penerima paket sembako dalam rangka HUT TNI sekaligus HUT RI ini, sedangkan di Makoramil Pesantren, antrian penerima paket sembako dibuka Kapten Arm Nur Solikin, dan di Makoramil Mojoroto, antrian penerima paket sembako dibuka oleh Kapten Inf Arifin Effendi.

Antrian panjang penerima paket sembako sudah dimulai sejak pagi dan animo warga yang ingin mendapatkan paket sembako secara gratis ini cukup tinggi, terbukti tidak lebih dari 2 jam, seluruh paket sembako sudah habis dibawa penerima terdaftar.

Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) merasa optimis, dengan adanya bhakti sosial ini, kedekatan TNI dengan Rakyat akan terjalin harmonis, apalagi penerima terdaftar sudah melalui pengamatan maupun informasi dari Babinsa di tiap-tiap kelurahan.

“Ke depan, kegiatan-kegiatan serupa ini bisa dikembangkan tidak hanya momentum HUT TNI atau HUT RI saja, tetapi pada hari-hari besar nasional lainnya, karena dampak positifnya sangat dirasakan bagi keluarga tidak mampu,” ujarnya. (ist)

baca juga :

ILUNI UI Gelar “Konser Kita”

Redaksi Global News

Heboh para Dokter dalam Defile 105 Tahun FK Unair

Redaksi Global News

Gelar Safari Ramadan, Plh Bupati Minta Dana Desa Tepat Sasaran