Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

4 Korban Heli Basarnas Disemayamkan di Surabaya

Korban jatuhnya Heli Basarnas usai menjalami proses identifikasi sebelum diterbangkan ke Surabaya, Senin (3/7/2017).

JAKARTA (global-news.co.id)- Empat korban dari delapan korban jatuhnya helikopter Basarnas diterbangkan ke Surabaya untuk disemayamkan. Para korban tersebut adalah keempat crew heli, yakni Kapten Laut (P) Haryanto, Kapten Laut (P) Li Solihin, Serka Mpu Hari Marsono, dan Peltu LPU Budi Santoso.

Sementara keempat korban dari tim rescuer dari anggota Basarnas, yakni Maulana Afandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti dan Catur, akan disemayamkan di Semarang. “Sebelum diterbangkan ada upacara penyerahan jenazah. 4 jenazah korban dari crew heli diterbangkan ke Surabaya, sedangkan (jenazah) rescuer akan semayamkan di Semarang,” ungkap Kepala Subbagian Hubungan Pers, Media, dan Publikasi Basarnas M Yusuf Latif, Senin (3/7/2017).

Sebelumnya, jenazah delapan korban jatuhnya helikopter Basarnas di Jawa Tengah menjalani proses identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Delapan jenazah tersebut tiba di rumah sakit di Semarang secara bergiliran pada Senin (3/7/2017) dini hari.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan penyebab jatuhnya helikopter Basarnas belum diketahui secara pasti. Kapolda saat memantau evakuasi korban jatuhnya heli di Temanggung, Minggu 2 Juli 2017 malam menuturkan, pesawat tersebut jatuh sekitar pukul 17.00 WIB diduga setelah menabrak Gunung Batok, Desa canggal. * lpt, nas

baca juga :

Gunakan Aplikasi, Cara Pemkot Surabaya Proses Data Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Redaksi Global News

Erick Tohir Lepas Saham Inter Milan pada Perusahaan China

Pemprov Jatim Terima Bantuan 41 Ribu Reagen PCR Kit

Redaksi Global News