Global-News.co.id
Indeks Madura

Tahun ke-5 Kepemimpinannya, Syafii Santuni Anak Yatim

Bupati Syafii didampingi istrinya Anny Syafii menyerahkan santunan pada anak yatim dan tukang becak. (GN/MASDAWI)

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Dalam memperingati lima tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Khalil Asyari, Bupati Pamekasan Achmad Syafii menggelar bakti sosial (baksos) yang dipusatkan di lapangan depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (7/5/2017).

Baksos pun berlangsung sangat meriah karena panitia sengaja dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan jalan-jalan sehat (JJS) yang diikuti ribuan peserta. Dalam kegiatan ini Achmad Syafii memberikan santunan pada 500 lebih anak yatim dan 100 tukang becak.

Setelah acara JJS selesai, para peserta kemudian berkumpul di lapangan depan Pendopo Ronggosukowati untuk mengikuti penyerahan bantuan sosial bagi anak yatim dan tukang becak. Selain kegiatan disaksikan oleh semua peserta JJS, acara itu juga disaksikan oleh anggota Forpimda.

Achmad Syafii bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk memimpin Pamekasan yang hingga jabatan periode ini merupakan jabatan periode kedua.  “Sebuah kebanggaan bagi saya memimpin Kabupaten Pamekasan,” ucapnya yang diikuti senyum oleh istrinya Anny Syafii yang ada di sampingnya.

Kegiatan JJS itu sendiri sekitar lima ribu peserta. Mereka berasal dari seluruh kecamatan di Pamekasan. Panitia menyediakan hadiah menarik bagi peserta. Bupati berharap, kegiatan seperti itu dilaksanakan secara rutin. “Sekalipun ini kegiatan merupakan kegiatan non-APBD, tapi Alhamdulillah juga bisa berlangsung semeriah ini,” ujar Syafii.

Usai memberikan santunan secara simbolik, bupati bersama Forkopimda yang hadir sempat bermain bersama anak-anak yatim di halaman Pendapa Ronggosukowati. Syafii yang mengaku menjadi anak yatim saat usia SD itu berharap anak-anak yatim tersebut menjadi generasi penerus yang cerdas dan ulet. ”Mereka nantinya akan menjadi orang hebat, calon  pemimpin dimasa depan,” pungkasnya. (mas/*)

baca juga :

Mencapai 127,4 Persen, PAD Pamekasan Tahun 2020 Melebihi Target

gas

Pimpinan DPRD Jatim Bahas Dugaan OTT Ketua Komisi B

nasir nasir

31 Oktober Tol Surabaya Terapkan e-Toll

nasir nasir