Badrut Tamam Raih Penghargaan Indonesia Award Tahun 2020

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menerima penghargaan Indonesia Award ke 4 tahun 2020. Penghargaan  diterimanya dalam malam penganugerahan Penghargaan Indonesia Award  2020 yang dilaksanakan, Rabu (7/10/2020) malam, di Studio INews, Jakarta.
Penghargaan ini diberikan kepada Badrut Tamam sebagai  apresiasi atas program Pemkab Pamekasan pada pelayanan masyarakat saat pandemic corona, diantaranya kerelaan Bupati  dan Wakil Bupati Pamekasan menyerahkan gajinya  bagi relawan yang berjuang membantu mengatasi penyebaran covid-19. Hibah tersebut akan terus dilakukan sampai kasus pandemi corona hilang total.
Selain itu karena Pemkab Pamekasan dinilai sebagai daerah yang memiliki semangat kuat menciptakan reformasi birokasi, pemberian beasiswa santri, perbaikan dalam program kesehatan, infrastruktur dan pengembangan ekonomi rakyat dengan program desa tematik.
Dalam penyerahan anugerah Indonesia Award ke 4 tahun 2020 ini ada sejumlah daerah yang masuk nominasi.
Penganugerahan Indonesian Award ke 4 tahun 2020, merupkan ajang bergengsi  tingkat nasional dengan menampilkan tim juri kehormatan orang orang beken antara lain Hary Tanusudibjo, Ir Airlangga Hartanto, dan Prof Dr Muhajir Efendi.
Atas penghargaan yang diterimanya Badrut Tamam  mengungkapkan salam hormat dan terima kasih kepada seluruh dewan juri dan secara khusus kepada masyarakat kabupaten Pamekasan. Dia mengaku penghargaan itu merupakan persembahan bukan untuk dirinya namun untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan.
“Sungguh ini penghargaan merupakan persembahan dari seluruh dewan juri tidak hanya kepada saya tetapi kepada seluruh masyarakat kabupaten Pamekasan. Rencana yang luar biasa akan terus kita kembangkan untuk menuju Pamekasan yang hebat.  Hebat adalah ihktiar kita untuk menuju Pamekasan yang berkemajuan,” katanya.
Dia menambahkan keberhasilan yang diraihnya sebagai buah dari hasil kerjasama antara elemen di Pamekasan. Juga kerjasama antara aparatur sipil dan partisipasi masyarakat di kabupaten Pamekasan.
 “ Terima kasih yang setinggi tingginya saya sampaikan kepada INews, penyelenggara event ini, kepada dewan juri, terima kasih kepada masyarakat Pamekasan semuanya,” tandasnya.
Sekedar diketahui pemberian hibah gaji Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan memang dilakukan sejak awal bulan pandemic corona masuk ke Pamekasan. Saat itu Bupati Badrut Tamam dan Wakilnya, Raja’e, dengan ihlas menyatakan kesediaannya menghibahkan gajinya kepada tenaga relawan yang berjuang menangani covud19 di Pamekasan.
Sedangkan program lain yang juga menarik dewan juri dalam ajang penganugrahan Indonesia Award ini adalah program Pamekasan dalam bidang pendidikan beasiswa santri dan penghafal Al Quran, program lainnya adalah layanan cepat bidang kesehatan dengan Pamekasan Call Care dan penciptaan 10 ribu pengusaha baru melalui program Wira Usaha Baru (WUB).(mas)