Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Idul Adha, Pelindo III Salurkan 129 Sapi dan 223 Kambing Kurban ke Masyarakat

Total 129 ekor sapi dan 223 ekor kambing disalurkan Pelindo III  dalam Idul Adha 1441 H.

SURABAYA  (global-news.co.id) ­–Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha Tahun 2020/1441 H, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III Group turut memeriahkan peringatan hari besar islam tersebut dengan membagikan bantuan  hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada sejumlah masjid dan masyarakat di wilayah kerjanya. Total 129 ekor sapi dan 223 ekor kambing disalurkan.
Program bantuan hewan kurban langsung ke masyarakat tersebut adalah upaya dari Pelindo III meningkatkan keharmonisan antara Pelindo III dan masyarakat yang sudah terjalin sebelumnya, serta semakin mengeratkan hubungan kerjasama yang kolaboratif saling melengkapi Pelindo III dengan masyarakat sekitar di wilayah kerjanya.
VP Corporate Communication Pelindo III Wilis Aji mengatakan memilih menyalurkan bantuan hewan kurban  langsung ke sejumlah masjid yang ditunjuk menerima bantuan sejak Kamis (30/7/2020) kemarin dalam bentuk hewan hidup maupun daging kemasan siap olah, hal tersebut sengaja dilakukan guna membantu meningkatkan kegiatan sosial di tempat ibadah serta menyesuaikan pola adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi dengan tidak mengumpulkan orang dengan menggelar pemotongan dan membagikan daging langsung ke masyarakat.
“Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang berada di tengah-tengah masyarakat tentu perusahaan sangat memiliki kesadaran dalam memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya. Kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar dan semoga bisa membantu merasakan perayaan Idul Adha d itengah pandemi COVID-19 seperti ini,” jelas Wilis, Minggu (2/8/2020).
Ketua Panitia kurban Masjid Agung Baiturrahman di Banyuwangi Nur Hasan yang merupakan perwakilan salah satu penerima bantuan hewan kurban mengucapkan terimakasih atas penyaluran hewan kurban Pelindo III kepada masyarakat sekitar khususnya mereka yang berada di wilayah kerjanya. Hal ini dinilai semakin mendekatkan manfaat kehadiran Pelindo III pada masyarakat, terlebih di situasi pandemi seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan.
“ Alhamdulillah tahun ini kita dapat penyaluran hewan kurban lagi, terimakasih kepada Pelindo III atas penyaluran hewan kurbannya,. Tentunya ini menjadi wujud nyata kehadiran Pelindo iII di tengah masyaratakat. Semoga Pelindo semakin lancar usaha dan bisnisnya,” ungkap Nur.
Pelindo III Group sendiri terus melakukan berbagai upaya dalam membantu dan berbagi kepada masyarakat sekitar. Tidak hanya dalam momentum tertentu saja seperti Idul Adha, namun juga sering melakukan dan menyelenggarakan kegiatan sosial, keagamaan, pendidikan dan kesehatan. Kegiatan tersebut juga sebagai tali silaturahim kepada masyarakat sekitar. Hal ini sejalan dengan wujud implementasi Core Value AKHLAK yang telah di canangkan menjadi podasi dan nilai panduan BUMN dalam bergerak. tis

baca juga :

Bupati Gus Muhdlor: Pemeliharaan 68 Ruas Jalan dan Betonisasi 17 Titik Tuntas Tahun Ini

Bekas Galian C di Gresik Kembali Makan Korban

Redaksi Global News

BNI Agen46 Sudah Mencapai Lebih dari 173 Ribu pada Semester I 2023