Gubernur Khofifah Minta PWI dan SIWO Sukseskan Jatim Jadi Tuan Rumah Porwanas 2020

Gubernur Khofifah saat menerima audiensi dari Pengurus PWI dan SIWO Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (6/2/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Jatim untuk menyukseskan Jawa Timur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Tahun 2020.  Permintaan itu disampaikan Gubernur Khofifah-sapaan akrabnya, saat menerima audiensi dari Pengurus PWI dan SIWO Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (6/2/2020).

Khofifah menyampaikan, amanah Jatim sebagai tuan rumah Porwanas tersebut harus dimanfaatkan dengan maksimal. Menurutnya, ajang tersebut harus dikemas dengan meriah, dan mampu membawa tetesan kesejahteraan bagi masyarakat Jatim. Utamanya, bagi daerah yang menjadi venue pertandingan yaitu Kota Malang, Kota Batu, Kab Malang dan Kota Surabaya.

Untuk itu, orang nomor satu di Jatim ini meminta agar setiap detil kegiatan, mulai persiapan, promosi, pelaksanaan dan penutupan acara dipersiapkan dengan baik. Apalagi, Porwanas ini akan mempertandingkan 28 nomor pertandingan, dan 10 jenis cabang olahraga (sepakbola, futsal, biliar, bowling, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, atletik, catur dan bridge).

Selain itu, pada gelaran Porwanas di Jatim ini juga akan digelar lomba jurnalistik, dan pertandingan eksebisi cabor Jatim, dan pameran/ekspo UMKM di hotel dan venue pertandingan. Hadirnya para peserta dari seluruh Indonesia, tentu akan menambah semarak ajang bergengsi bagi para wartawan ini.

“Mari kita sukseskan Jatim sebagai tuan rumah Porwanas, jadikan ajang ini sebagai berkah untuk masyarakat, sekaligus menunjukkan semangat, sportivitas, kebanggaan, serta antusiasme Jatim terhadap ajang-ajang olahraga,” ujar gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Permintaan Gubernur Khofifah tersebut disambut positif oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, yang langsung menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Jatim sebagai tuan rumah Porwanas XIII 2020 ini. Menurutnya, selain sebagai ajang pemersatu wartawan se-Indonesia, suksesnya Porwanas ini juga menunjukkan bahwa Jatim siap menggelar ajang olahraga tingkat nasional, bahkan internasional. “Kami siap menjadikan Porwanas XIII 2020 di Jatim guna menunjukkan kepada publik bahwa Jatim siap menggelar ajang olahraga bergengsi dan besar, dan masyarakatnya antusias terhadap olahraga,” ujarnya.

Usai pembicaraan yang berlangsung gayeng tersebut, Gubernur Khofifah menyuguhkan durian khas Jawa Timur. Di mana saat ini, buah yang memiliki aroma yang sangat khas itu sedang musim-musimnya di Jatim. Suguhan durian itu langsung disambut antusias oleh para pengurus PWI dan SIWO Jatim.   “Monggo, ini durian khas Jatim, dan rasanya sangat lezat. Pasti panjenengan akan ketagihan,” ujar Khofifah.

Terbukti, tidak sampai lima belas menit, seluruh durian yang disajikan tersebut langsung  dilahap oleh para pengurus PWI dan SIWO Jatim. fan