‘Perpisahan’, Garnisun Gelar Latihan Bersama di Ole-Ole

GN/Erfandi Putra
Sekitar 200 prajurit Gartap III/Surabaya pimpinan Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melaksanakan latihan bersama di Ole-Ole, Jumat (23/2/2018) pagi.

SURABAYA (global-news.co.id)-Kepala Staf Garnisun Tetap III/Surabaya Brigjen TNI (MAR) Widodo Dwi Purwanto yang belakangan ini rajin berlatih dan melakukan sosialisasi Ling Tien Kung, Jumat (23/2/2018) pagi, “memboyong” prajurit Garnisun untuk melakukan latihan bersama di markas Ling Tien Kung, Ole-Ole. Hadir dan menyaksikan secara langsung, guru besar Ling Tien Kung Lao Shi beserta semu. Di samping itu sejumlah pengurus MPET2, instruktur senior hingga sejumlah anggota Ling Tien Kung dari Surabaya dan Sidoarjo ikut memeriahkan latihan bersama yang dipimpin oleh Kepala Teknik MPET2, I Me.

“Saya sengaja memboyong sekitar 200 prajurit Garnisun ke Ole-Ole dengan harapan mereka tak lupa dengan Ling Tien Kung. Saya yakin, ‘sepeninggalan’ saya sebagai pimpinan di Garnisun Tetap III/Surabaya, Insyaallah seluruh prajurit akan terus berlatih Ling Tien Kung setiap Jumat seperti yang terjadi hingga saat ini,” kata Widodo.

GN/Erfandi Putra
Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto (enam dari kanan), Toni Liono (tujuh dari kanan) bersama instruktur senior Ling Tien Kung.

Widodo mengatakan, mulai minggu depan dirinya mendapat tugas baru di Jakarta. “Ya… ini merupakan latihan ‘perpisahan’, tapi bukan berarti di Jakarta saya tak berlatih Ling Tien Kung. Bukan hanya berlatih, saya juga akan melakukan sosialisasi di Jakarta di mana tempat baru penugasan saya. Pokoknya para senior kalau ke Jakarta silahkan mampir. Kalau perlu nanti latihan bersama di Jakarta,” kata Widodo.

Mulai minggu depan, Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto akan menjabat sebagai Kepala Staf Korps Marinir (Kaskomar) di Jakarta. Sementara Brigjen TNI (MAR) Lukman akan menggantikannya sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap III/Surabaya. “Jangan khawatir Pak Lukman akan melanjutkan untuk terus menerus berlatih Ling Tien Kung bagi prajurit Garnisun,” katanya lagi.

Lebih lanjut Widodo mengatakan, Ling Tien Kung sangat besar manfaatnya bagi prajurit. Penyakit jadi sembuh, badan menjadi sehat. “Saya sendiri sudah membuktikannya. Dulu saya bermasalah di otot dan lambung, sekarang sudah sembuh setelah beberapa kali berlatih. Badan saya bugar. Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman Ling Tien Kung. Khususnya Lao Shi dan Semu,” kata Widodo yang sudah menyandang instruktur itu. Erfandi Putra