Siapkan Konsep Kembangkan Jatim, Azwar Anas “No Comment” Soal Pilgub Jatim

H. Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi

BANYUWANGI (global-news.co.id)-Kesuksesan Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas menyulap daerah blambangan menjadi go internasional, menyita perhatian berbagai pihak, baik level internasional, nasional maupun Jawa Timur. Prestasi inilah yang menjadikan alasan berbagai pihak agar Azwar Anas menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim 2018.

Buktinya survey yang dilakukan sejumlah lembaga survey selalu menempatkan nama Abdullah Azwar Anas diurutan teratas, baik dalam elektabilitas maupun popularitas. Para kiai-kiai di Jatim pun sangat mendukung Azwar Anas untuk meramainkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Lalu dengan siapa Azwar Anas akan maju di Pilgub Jatim? Hingga kini masih tanda tanya. Apakah H Saifullah Yusuf atau Khofifah Indar Parawansa. Namun dari beberapa kali kesempatan, tampaknya Azwar Anas lebih lekat dengan Calon Gubernur (Cagub) Jatim H Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul.

Buktinya, Kamis (7/9/2017) malam kemarin, Azwar Anas didatangi sejumlah tamu istimewa. Selain rombongan Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama jajaran SKPD, Azwar Anas juga menerima rombongan Media Gathering JOB P-PEJ bersama pimpinan Media di Jawa Timur, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Usai pertemuan tersebut, Azwar Anas ternyata juga menerima tamu dari rombongan petinggi PKB, di antaranya Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di dampingi Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar serta Cagub Jatim Gus Ipul.

Apakah pertemuan tersebut menjadi sinyal Azwar Anas bakal mendampingi Gus Ipul dalam Pilgub 2018 mendatang? Kepada Global News yang ikut rombongan Media Gathering JOB P-PEJ, Azwar Anas langsung membantah dan memilih no comment. “Kalau urusan itu saya no comment dulu lah,” terang Anas.

Meski enggan berkomentar soal Pilgub Jatim, Azwar Anas diam-diam telah menyiapkan sejumlah konsep untuk memoles sejumlah daerah di Jatim menjadi lebih maju. Bahkan, banyak potensi di daerah yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang belum banyak disentuh.

“Sebenarnya banyak potensi daerah di Jatim yang luar biasa. Misalnya, Madura dan Pacitan, tinggal dipoles sedikit saja sudah menjadi luar biasa,” terang Azwar Anas.

Tidak hanya dua daerah itu saja, Azwar Anas juga menyebut sejumlah daerah yang lain, seperti Jember, Lumajang, dan Bondowoso. Namun Azwar Anas masih enggan menjabarkan konsep maupun program yang bakal diterap di daerah tersebut.

“Saat ini saya masih konsen di Banyuwangi. Karena sekarang ini sedang menantang-menantangnya bagi saya,” ujar Azwar Anas.

Ketika ditanya kembali terkait konsep dan program yang disiapkan untuk memoles daerah-daerah di Jatim tersebut, merupakan bagian dari salah satu misi dia untuk maju di Pilgub Jatim? Lagi-lagi Azwar Anas memilih tidak berkomentar. “Wah no comment itu,” tegasnya. * nas