Global-News.co.id
Politik Utama

Golkar Usung Cabup Subandi dan Cawabup Mimik Idayana dalam Pilkada 2024

SIDOARJO (global-news.co.id) – Bertempat di kantor DPC Golkar Kab. Sidoarjo, Adam Rusydi selaku Ketua DPC Golkar Kab. Sidoarjo telah kedatangan Calon Bupati (Cabup), H. Subandi dan Calon Wakil Bupati (Cawabup), Mimik Idayana dalam rangka silaturahmi politik menjelang pilkada 2024 mendatang, Kamis (16/5/2024).

Adapun acara silaturahmi ini dihadiri Cabup, H. Subandi yang juga sekaligus Wabup Sidoarjo dan Ketua DPC PKB Sidoarjo, serta Cawabup, Mimik Idayana selalu kader Partai Gerindra beserta pengurus Partai PKB dan Partai Gerindra lain.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC Partai Golkar, Adam Rusydi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan Cabup Sidoarjo dari PKB, Subandi dan Cawabup, Mimik Idayana. Silaturrahmi politik ini menindaklanjuti komunikasi sebelumnya dalam membangun Sidoarjo ke depan. Apalagi, terdapat kesamaan pandangan dan tujuan antara Partai Golkar dan PKB Sidoarjo dalam memajukan Kabupaten Sidoarjo.

“Di Pilkada Serentak 2024, kami (Partai Golkar) bakal mengusulkan pasangan Subandi dan Mimik Idayana ke DPP Partai Golkar untuk diusung dalam Pilkada Sidoarjo pada bulan November 2024 mendatang,” ujar Adam Rusydi yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur Dapil Jatim 2 ini.

Sementara itu dalam waktu yang sama, Cabup, H. Subandi menambahkan bahwa kedatangan pasangan Subandi dan Mimik Idayana ke DPD Partai Golkar Sidoarjo, berkeinginan untuk mempererat tali silaturahmi. Dalam Pilkada Sidoarjo mendatang, Subandi yang juga Ketua DPC PKB Sidoarjo ini menginginkan adanya koalisi besar bersama semua partai di Sidoarjo.

Dikatakan juga, dalam pencalonannya ada 4 partai yang sudah mengusung, antara lain PKB, Gerindra, Golkar dan Nasdem. Bila PKS juga masuk, kira-kira kurang lebih 35 kursi dan minggu depan sudah selesai. “Apabila semua partai kita rangkul selain PKB, tentu akan menjadi besar dan kita sama-sama membangun Sidoarjo lebih baik. Kita tunggu rekom dari DPP PKB minggu depan”, pungkasnya. (win)

baca juga :

Korban Gempa Sulawesi Barat Jadi 88 Orang

Redaksi Global News

Program Sinau dan Ngaji Bareng: Pemkot Surabaya Libatkan Ribuan Mahasiswa

Redaksi Global News

Mas Taman Antarkan Langsung Paket Bantuan ke Pasien Covid-19 Isoman

gas