Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Pesta Gol, Divaldo Alves Ungkap Instruksi Penting di Ruang Ganti

Laga Liga 1 diwarnai pesta gol Persik Kediri ke gawang RANS Nusantara FC 

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri berpesta gol 5-1 saat menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (23/2/2023) sore.

Lima gol kemenangan Persik disumbangkan oleh Flavio Silva di menit ke-9, Rohit Chand di menit ke-56, Renan Silva di menit ke-70, serta brace Mohammad Khanafi di menit ke-76 dan 82.

Sementara satu-satunya gol yang dicetak RANS Nusantara diciptakan oleh gelandang asal Jepang, Mitsuru Maruoka di menit ke-29.

Kemenangan atas RANS memutus hasil buruk tim yang paceklik kemenangan dalam enam laga terakhir.

Pelatih Persik, Divaldo Alves membeberkan instruksi khusus yang diberikan di ruang ganti saat jeda babak dan memberi dampak yang cukup positif di babak kedua.

“Ketika semua masuk ruang ganti, saya bicara dan komunikasi terus dimana salah tim dan harus kita perbaiki seperti apa dan di babak kedua semua berjalan seperti yang kita inginkan,” ungkap pelatih asal Portugal.

“Kalau salah harus bilang dan saya arahkan, saya sampaikan ke pemain kalau kamu bagus tim akan bagus. Itu yang saya sampaikan di ruang ganti,” imbuhnya.

Perubahan permainan yang ditunjukkan Renan Silva dkk di babak kedua membuat Divaldo Alves merasa puas dengan penampilan tim. “Babak kedua saya puas karena tim bekerja sama hari ini. Sangat positif dan bagus untuk kita,” ujarnya.

Raihan tiga poin atas RANS membuat koleksi poin yang dimiliki Persik menjadi 20 poin meski posisi masih belum beranjak dari posisi ke-17 di tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Di laga berikutnya, Persik akan melakoni laga Derbi Jatim melawan Arema FC. (lib, kei)

baca juga :

Sempat Tutup, Layanan Lumbung Pangan Jatim Kembali Normal

Redaksi Global News

Tak Jelas Nasibnya, Sejumlah GTT/PTT Mengadu ke Komisi E

Redaksi Global News

Izin Amdal Tak Turun, Dewan Pesimistis Pabrik Pengolahan Limbah B3 Bisa Berdiri