Global-News.co.id
Sport Utama

Fisik Meningkat, Tiga Playmaker Persebaya Cetak Gol

Pemain asing Persebaya Higor Vidal melewati beberapa pemain PDS. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya menggelar latihan bersama pada Jumat (3/6) sore. Salah satu peserta Liga 2 musim depan, Putra Delta Sidoarjo (PDS) menjadi lawan bagi Bajul Ijo. Hasilnya, tiga gol tanpa balas berhasil dilesakkan Alwi Slamat dkk.

Bertanding dengan format 3×30 menit, Persebaya menurunkan tiga tim yang berbeda di setiap babak. Di babak pertama, Aji Santoso menurunkan full pemain lokal.

Duet Zaenuri dan Dandi Maulana mengisi barisan pertahanan. Di tengah Dicky Kurniawan bertugas menjadi pengatur serangan. Hasilnya baru sepuluh menit laga berjalan, pemain yang akrab disapa Kacong itu membuka keunggulan bagi Persebaya.

Setelah gol pertama tercipta, laga pun berjalan dengan sengit. PDS memberikan perlawanan. Beberapa kali gawang yang dijaga Satria Tama di babak pertama mendapatkan tekanan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah.

Gol kedua baru tercipta pada babak berikutnya. Adalah Wahyudi yang menggantikan peran Kacong, tampil sebagai pembobol gawang PDS.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora 10 Nopember tersebut, seluruh playmaker mencetak gol. Di babak ketiga, giliran rekrutan anyar Persebaya Higor Vidal yang mencatatkan nama di papan skor.

Lewat aksi individu, ia berhasil melepaskan tembakan terarah yang menghujam pojok kiri gawang PDS. Gol tersebut juga sebagai gol terakhir yang tercipta pada laga sore dan 3-0 Persebaya menang.

Atas hasil itu Coach Aji Santoso mengatakan, “Masih banyak yang harus dievaluasi. Masih banyak yang bisa diperbaiki. Karena ini juga masih awal-awal,” ungkap pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

Menurut Aji, peningkatan signifikan terlihat di sisi fisik. Termasuk kondisi fisik pemain asing. “Soal kebugaran sudah jauh membaik. Tapi ya bisa ditingkatkan. Kalau untuk Sho dan Vidal memang cuma saya mainkan 10 menit akhir. Mereka baru datang beberapa hari lalu,” beber Aji.

“Tapi mereka sudah lumayan bagus kondisi fisiknya. Saya yakin, cepat mengejar. Tapi kalau permainan ya ini kan pertandingan pertama. Waktunya masih banyak,” kata dia.

Latihan bersama sore itu juga sebagai persiapan Persebaya sebelum turun di turnamen pra-musim. Rencananya turnamen tersebut digelar pada mulai 11 Juni. Persebaya tergabung di Grup C bersama Bhayangkara FC, Persib Bandung dan Bali United. (sba, ins)

baca juga :

7 Mahsiswa UKWMS Lolos Eksplor Universitas Luar Negeri melalui IISMA

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Dimutasi, Digantikan Teddy Minahasa

Redaksi Global News

Relaksasi Pembukaan Bisnis, Pemkot Surabaya Siapkan SOP Protokol Kesehatan Ketat

Titis Global News