Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Wawali Surabaya Tindak Lanjuti Keluhan Warga soal Parkir Liar

Petugas Dinas Perhubungan Kota Surabaya saat sosialisasi pembayaran retribusi parkir dengan fitur Qris kepada pengendara motor di Balai Kota Surabaya beberapa waktu lalu

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menindaklanjuti keluhan warga terkait maraknya parkir liar di sejumlah kawasan publik, salah satunya yang paling sering di sejumlah toko swalayan atau toko modern.

“Saya sering dapat keluhan warga soal parkir liar ini. Persoalan parkir liar ini tidak bisa dibiarkan karena sudah sering terjadi,” kata Wakil Wali Kota (Wawali) Armuji, Selasa (22/2).

Untuk itu, Armuji meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya segera menindaklanjuti persoalan parkir liar tersebut. “Kami minta agar parkir liar di toko swalayan itu ditertibkan,” ujarnya.

Menurut dia, sudah ada ketentuan di Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Parkir bahwa di toko swalayan harusnya bebas parkir mengingat pihak pengelola telah membayar pajak parkir.

“Segera kami koordinasikan untuk dilakukan penertiban,” kata Armuji. Ia mengatakan, pihaknya membuka layanan pengaduan bagi warga yang memiliki persoalan terkait pelayanan publik. Pelayanan tersebut diberi nama Sapa Warga yang berlokasi di rumah Dinas Wakil Wali Kota Surabaya.

Biasanya setiap awal pekan, Pelayanan Sapa Warga didatangi oleh puluhan warga dari berbagai wilayah di Surabaya. Mereka mengeluhkan permasalahannya kepada orang nomor dua di Kota Surabaya itu.

Salah seorang warga Lebak Jaya Utara, kecamatan Tambaksari, Victor Sugianto sebelumnya menyampaikan keluhan terkait parkir liar di toko swalayan di sekitar rumahnya.

“Saya ini kan pedagang kelontong, saat ke toko swalayan ada tukang parkir minta uang parkir dengan cara yang kurang baik. Saya berharap, ada solusi dari pak wawali terkait persoalan ini,” kata Victor. (pur)

baca juga :

KPBI Jatim: Peredaran Uang Palsu di Jatim Meningkat

Industri Perbankan Percepat Pelaksanaan Kartu GPN

gas

Terima Kunjungan PP JMSI, Gita Wirjawan : Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa

gas