Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Malam Anugerah Olahraga, Penghargaan KONI Surabaya bagi Pegiat Olahraga Kota Pahlawan

KONI Surabaya gelar Malam Anugerah Olahraga (MAO) 2022, Selasa (22/2) malam

SURABAYA (global-news.co.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya gelar Malam Anugerah Olahraga (MAO) 2022, Selasa (22/2) malam di Graha Sawunggaling Balaikota.

Pemberian penghargaan bagi pegiat olahraga berprestasi ini dihadiri Hidayat Syah, Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan mewakili Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

“Dengan Malam Anugerah Olahraga ini, kita ingin memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi dan memacu semangat atlet-atlet muda agar lebih mengembangkan potensinya,” ujar Hoslih Abdullah, Ketua KONI Surabaya.

Dalam edisi kedua MAO ini, ada 6 kategori penghargaan yang dinominasikan. Di antaranya atlet terbaik, pelatih terbaik, pemecah rekor, lifetime achievement, pendukung olahraga terbaik, dan penghargaan kepada mantan ketua KONI Surabaya.

Atlet terbaik diraih Adinda Larasati Dewi Kirana, peraih 8 emas dan 1 perak di arena PON Papua 2021. Sedangkan pelatih cabang olahraga (cabor) panahan Lilies Handayani, yang berhasil menghantarkan atletnya meraih juara di SEA Games hingga berlaga di olimpiade, terpilih sebagai pelatih terbaik.

Adapun nominasi pemecah rekor juga disabet oleh Adinda Larasati Dewi Kirana yang berhasil merengkuh 6 rekor cabor renang saat berlaga di PON Papua 2021. KONI Surabaya juga memberikan penghargaan untuk kategori lifetime achievement yang jatuh kepada Ratu Renang Asia Tenggara sekaligus pelatih renang Jatim, Nanik Juliati Suryaatmadja.

Di nominasi berikutnya, Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum disebut ke atas panggung untuk menerima penghargaan sebagai pendukung olahraga terbaik. Selanjutnya, KONI Surabaya melayangkan penghargaan untuk para mantan Ketua Umum KONI Surabaya, di antaranya Saleh Ismail Mukadar, Yusuf Husni, alm Ali Syahbana, alm Heroe Poernomohadi, dan alm Sunardi.

Ketua Panitia MAO 2021, Arief Sosiawan mengatakan, penerima penghargaan, khususnya atlet dan pelatih mendapatkan apresiasi berupa dana pengembangan, pihaknya akan kembali menggelar MAO 2022 yang direncanakan Desember mendatang. “Dengan Malam Anugerah Olahraga ini kita berharap bisa memberikan dorongan untuk memajukan olahraga di Surabaya menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. (ins, jtm)

baca juga :

Hanya di Irak, Pembeli Pertama Bayar Seikhlasnya

gas

Songsong Laga Vs Arema, Motivasi Meningkat Jelang Derbi Jawa Timur

Redaksi Global News

Gowes Sambang Banyuwangi, Gubernur Khofifah Kampanyekan Belanja Produk UMKM

Redaksi Global News