DPR Putuskan 8 Nama Lulus Fit and Proper Test Anggota DEN

DPR RI memutuskan delapan nama calon anggota Dewan Energi Nasional (DEN) dari unsur pemangku kepentingan periode 2020-2025.

JAKARTA (global-news.co.id) – Setelah melakukan serangkaian fit and proper test (Uji kepatutan dan kelayakan), DPR RI memutuskan delapan nama calon anggota Dewan Energi Nasional (DEN) dari unsur pemangku kepentingan periode 2020-2025.
Kedelapan nama tersebut adalah Agus Puji Prasetyono dipilih dari kalangan akademisi, Musri dari kalangan akademisi, Satya Widya Yudha dari kalangan industri, Herman Darnel Ibrahim dari kalangan industri, Daryatmo Mardiyanto dari kalangan konsumen, Eri Purnomohadi dari kalangan konsumen, As Natio Lasman dari kalangan teknologi, dan Yusra Khan dari kalangan lingkungan hidup.
Wakil Ketua Komisi VII DPR Ramson Siagian mengatakan setelah menyelesaikan tahapan fit and proper test, delapan nama tersebut nantinya akan segera diputuskan dalam paripurna.
“Diupayakan minggu depan diputuskan di paripurna, sesudah itu tinggal adminstrasi di Setjen saja mempersiapkan surat pengantar ke Presiden  yang ditandatangani pimpinan DPR,” katanya, Jumat (13/11/2020).
Pemilihan calon anggota DEN dari unsur pemangku kepentingan telah melewati jalan panjang. Seleksi calon APK DEN dimulai sejak 13 Maret 2020 hingga 12 Juni 2020.
Tercatat sebanyak 296 orang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti tahap kualifikasi dan pada akhirnya tersaring menjadi 47 orang untuk maju ke tahap assessment.
Pada tahapan selanjutnya, terpilih sebanyak 30 orang yang lolos pada tes wawancara untuk menjadi calon APK DEN dan telah dilaporkan kepada Presiden. Selasa (10/11/2020) hingga Kamis (12/11/2020) kemarin telah dilakukan tes terakhir untuk para calon anggota DEN yaitu uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test dengan Komisi VII DPR. jef, tri, bis