Eri-Armuji Janji Lanjutkan Program Risma

Pasangan Eri Cahyadi dan Armuji resmi mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020).

SURABAYA (global-news.co.id)  —
Eri Cahyadi dan Armuji resmi mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Jumat (4/9/2020).
Usai mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Eri-Armuji mengungkapkan mereka bertekad akan meneruskan program Walikota Tri Rismaharini, yang mampu membawa Kota Surabaya diperhitungkan di tingkat dunia.
“Kami dengan Pak Armuji akan melanjutkan, menjaga apa yang sudah dilakukan oleh Bu Risma, Surabaya menjadi kota panutan dan diperhitungkan dunia,” kata Eri.
Eri bahkan menyebut, bahwa Risma memiliki cita-cita membangun Kota Surabaya, akan mereka jadikan visi dan program memimpin Kota Surabaya ke depan. “Sehingga apa yang menjadi cita-cita beliau dan PDIP akan kami jadikan visi dan program membangun Surabaya ke depan,” ucapnya.
Tak hanya itu, jika terpilih nanti, Eri juga berkomitmen akan menyelesaikan persoalan penanggulangan pandemi COVID-19 di Kota Surabaya, serta akan memulihkan perekonomian masyarakat Kota Pahlawan.
“Program kami adalah kami menyelesaikan mengatasi pandemi di Kota Surabaya. Kami akan melakukan protokol kesehatan, sekaligus testing dan tracing, juga menyediakan fasilitas kesehatan yang mumpuni dan layak bagi masyarakat Kota Surabaya,” ujarnya.
Eri juga menyebut pihaknya akan memulihkan perekonomian Kota Surabaya, bagaimana masyarakat terutama bagi wong cilik, harus bisa merasakan investasi di Kota Surabaya. “Masyarakat bukan hanya sebagai penonton, tapi mereka harus turut merasakan,” tambahnya.
Pada kesempatan yang sama, Armuji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan kader partai pendukung yang telah turut mengantar keduanya ke KPU untuk melakukan proses pendaftaran.
Armuji menegaskan, dirinya bersama Eri tak akan mengganti Risma sebagai pemimpin Kota Surabaya. Melainkan meneruskan program-program terbaik walikota perempuan pertama di Surabaya itu.
“Bukan mengganti, tapi meneruskan kebijakan Bu Risma, kami ingin meneruskan kebaikan Bu Risma untuk membangun Kota Surabaya,” ucapnya.
Dikatakan Armuji Surabaya ini merupakan kota bersejarah, Bung Karno dilahirkan di Surabaya. “Anaknya, Ibu Megawati Soekarno Putri juga dibesarkan dan secara de facto sebagai Ketua Umum PDI yang pada saat itu terlindas orba,” ujarnya.

PSI Ikut Dukung
Sementara itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi ikut memberikan rekomendasi dan dukungan kepada Eri Cahyadi sebagai bakal Calon Walikota Surabaya pada Pilkada Serentak 2020.
Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni kepada Eri Cahyadi di Surabaya, Jumat (4/9/2020). Pada hari yang sama, Eri Cahyadi yang berpasangan dengan kader PDIP Armuji mendaftar ke KPU Kota Surabaya.
Ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael menegaskan rekomendasi pada Eri merupakan komitmen partainya untuk mendukung tokoh-tokoh muda yang kompeten dan potensial.
“PSI sejak awal berkomitmen mendukung tokoh-tokoh muda, orang-orang yang kompeten dan peduli rakyat untuk mengisi jabatan publik,” kata dia saat mengantar Eri mendaftar ke KPU Surabaya.
Menurutnya, kehidupan rakyat Surabaya yang sudah baik pada masa Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan lebih baik jika berada di tangan Eri Cahyadi. “Kami tidak mempersoalkan hal lain di luar urusan substansial tersebut,” ujarnya. cty, sir, ins