Suprawoto Serahkan Paskibraka Tahun 2020 kepada 18 Kecamatan di Magetan

GN/Aryanto
Bupati Magetan  Drs Suprawoto SH, MSi menyerahkan anggota Paskibraka tahun 2020  kepada 18 kecamatan di Kabupaten Magetan dalam apel pagi, Selasa, (11/8/2020).

MAGETAN (global-news.co.id) — Bupati Magetan  Drs Suprawoto SH, MSi menyerahkan anggota Paskibraka tahun 2020  kepada 18 kecamatan di Kabupaten Magetan dalam apel pagi di lapangan Alun-alun Magetan, Selasa (11/8/2020).
Pada pelaksanaan upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini memang beda dengan perayaan peringatan upacara  tahun sebelumnya, hal ini di karenakan adanya pandemi COVID-19 yang mengharuskan menerapkan protokol kesehatan.
Suprawoto dalam apel penyerahan Paskibraka Tahun  2020 mengatakan sebagai mana edaran dari Kementerian Sekretaris Negara tekait Pedoman Pelaksanaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI maka tahun ini pelaksanaan peringatan upacara dilaksanakan Pemkab Magetan secara sederhana dengan peserta terbatas dan perayaan detik-detik Proklamasi hanya dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta
Lebih lanjut Bupati Magetan menyampaikan pesan kepada para
Paskibraka tahun 2020 jangan berkecil hati meski upacara HUT Kemerdekaan tahun ini ditiadakan. “Kalian harus tetap semangat, berbakti, disiplin sehingga bisa tertanam fisik dan mental yang kuat untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan Drs Suwata juga memberikan semangat kepada para anggota
Paskibraka tahun 2020 agar mereka tidak patah semangat atas ditiadakannya upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang biasa dilakukan di Alun-alun Magetan seperti tahun sebelumnya.
Suwata juga menambahkan telah memberikan surat tugas kepada para anggota Paskibraka tahun 2020, sebanyak 4 anggota Paskibraka dan 1 anggota cadangan akan bertugas di Pemkab Magetan, sisanya akan dibagi dan bertugas di 18 kecamatan yang ada. ary