Badrut Tamam Akui Pamekasan Unik Perlu Kerjasama Untuk Memajukannya


Badrut Tamam memberi cenderamata kepada Joko Lestari.

 

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menegaskan Kabuaten Pamekasan adalah kabupaten unik, karena memiliki kekhasan tersendiri dibandingkan dengan tiga kabupaten lainnya di Madura. Karena itu dalam menghadapi berbagai persoalan di daerah ini, kata dia, harus didiskusikan bersama.
Badrut Tamam mengungkapkan hal itu saat memberi sambutan selamat datang kepada AKBP Apip Ginanjar SIK MM, dalam acara Kenang Sambut Jabatan Kapolres Pamekasan, di Pendoo Rongosukowati Pamekasan, Rabu (19/8/2020) malam. AKBP Joko Lestari SIK MSi Kapolres Pamekasan lama dimutasi dan digantikan oleh AKBP Apip Ginanjar SIK MM.
“Perlu saya sampaikan, bahwa kabupaten ini unik Mas Apip. Unik karena memiliki kekhasan yang berbeda dengan beberapa kabupaten lainnya di Madura. Keunikan inilah yang perlu kita diskusikan bersama, perlu kita susun beberapa road map bersama-sama untuk mendorong stabilitias menjaga keamanan dan ekonomi,” katanya.
Badrut Tamam mengharap Apip Ginanjar dalam melaksanakan tugas di Pamekasan senantiasa diberi kesehatan dan bisa membangun sinergi melanjutkan sinegri yang telah dirintis baik oleh pendahulunya Joko Lestari. Dia yakin jika terjadi sinergi dan kerjasama yang bagus antar elemen terkait maka kabupaten ini akan maju.
“Sinergi yang dirintis antara kita dari beberapa tahun yang lalu terus bersinergi, saya berkeyakinan kabupaten ini bisa maju jika antar kita sesama di Forkopimda ini bisa bekerja sama dengn baik. Jika di antara Forkopimda partisipasi ikatan persaudaraannya baik insya Allah kita akan maju,” tandasnya.
Sinergi itu, lanjut Badrut Tamam, juga harus dilakukan untuk menyamakan persepsi guna mendukung munculnya partisipasi masyarakat. Partisipasi masyarakat, kata dia, harus dimuculkan untuk melaksankan berapa program prioritas pembangunan. Sebab tidak akan ada kemajuan jika tidak partisipasi masyarakat.
“Harapan saya sinergi dari Pak Joko Lestari oleh Pak Apip mulai dari atas mulai dari kabupaten kecamatan sampai di desa-desa. Kalau kemudian ini bisa kita lakukan, insya Allah daerah ini segera bergeser dari kabupaten yang biasa menjadikan kabupaten yang berkemajuan dan berdaya saing serta menjadi kabupaten yang membanggakan bagi seluruh masyarakat,” tuturnya.
Terkait kinerja AKBP Joko Lestari selama menjabat Kapolres Pamekasan, Badrut Tamam mengaku sekalipun masa jabatannya pendek, tidak sampai satu tahun, Joko Lestari diakuinya memiliki kinerja yang luar biasa. Di antaranya dalam bekerja mensosialisasikan dan menciptakan kampung tangguh di Kabupaten Pamekasan.
“Semangat berapi-api yang luar biasa yang dilakukan oleh Pak Joko luar biasa, Pemkab Pamekasan juga mendukung penuh apa yang dilakukan Pak Joko. Dan besar harapan saya beberapa prestasi ini akan menginspirasi jajaran kepolisian di Pamekasan untuk bekerja lebih maksimal lagi bekerja luar biasa lagi menjaga stabilitas dan kamtibmas di daerah ini,” ungkapnya.
“Dalam menapaki karier di kepolisian, kita doakan mudah-mudahan AKBP Joko Lestari bisa terus berprestasi dan kariernya bagus serta bisa segera menjadi jenderal. Doa ini doa yang ketiga kali yang saya sampaikan. Kemarin di salah satu desa saya juga sampaikan mudah-mudahan gelar AKBP-nya segera hilang dan menjadi jenderal,” pungkasnya. (mas)