Hikmah Tak Terduga di Balik Corona di Masjid Cheng Hoo

Ustad Achmad Bagus Maulana Minggu 3 Mei 2020 memimpin pengajian dengan tema Hikmah Tak Terduga di Balik Corona di Masjid Cheng Hoo Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Karena masih musim pandemi covid-19 (corona), seluruh kegiatan syiar Islam di Masjid Cheng Hoo Surabaya pada Bulan Ramadhan ini seluruhnya dilaksanakan dengan menggunakan teknologi, yaitu disiarkan secara online. Minggu besok, tepatnya 3 Mei 2020 pagi pukul 08.00, pengajian yang disiarkan secara online tersebut akan diisi oleh Ustad Achmad Bagus Maulana S.Sos.I dengan tema “Hikmah Tak Terduga Dibalik Corona”.

“Sejak adanya virus covid-19 dan himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa, maka semua kegiataan syiar Islam dilaksanakan secara online,” kata Ustad Ahmad Haryono Ong, Ta’mir Masjid Cheng Hoo Surabaya, Jumat (1/5/2020) siang.

Untuk pengajian harian, katanya, dilaksanakan setiap hari pukul 20.30 WIB yang ditayangkan di Chanel Youtube Masjid Cheng Hoo. Kalau setiap Minggu, pengajian dilakukan

pada 08.00 WIB. Pengajian online ini secara langsung menggunakan aplikasi live meeting talk fusion & live streaming facebook dengan penceramah bergantian.
Di samping itu, setiap Jumat malam , tepatnya pukul 20.00 dilakukan “Dzikir dan Doa Bersama” online by aplikasi live meeting talk fusion & live streaming facebook yang dipimpin langsung oleh Ustad Ahmad Haryono Ong.

“Minggu besok tepatnya 3 Mei temanya cukup menarik, yakni “Hikmah Tak Terduga Dibalik Corona”. Mari kita ikuti bersama-sama pengajian ini,” katanya. (H. Erfandi Putra)