Bupati Karawang Positif Corona, Beredar Kabar SBY dan Keluarga Tes Kesehatan

JAKARTA (global-news.co.id) – Beredar kabar bahwa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga memanggil dokter kepresidenan ke rumahnya di Puri Cikeas Kabupaten Bogor.

Susilo Bambang Yudhoyono

Saat ditanya apakah SBY dan keluarga menjalani tes COVID-19 di Puri Cikeas, politikus Partai Demokrat Syarief Hasan hanya menjawab normatif. “Wajar semua siapa pun harus jaga kesehatan apalagi seorang Presiden ke-6 RI dan keluarganya,” ujar Syarief Hasan, Rabu (25/3/2020).

Syarief tidak membenarkan ataupun membantah kabar tersebut. “Saya juga lagi lockdown mandiri,” kata Syarief ditanya siapa saja yang menjalani tes COVID-19 di Puri Cikeas.

Hal senada juga dikatakan oleh politikus Partai Demokrat lainnya, Imelda Sari. “Saya belum tahu. Kan diminta isolasi 14 hari semua,” ujar Imelda dikonfirmasi terpisah.

Sekadar diketahui, kabar tes kesehatan SBY beserta keluarga itu muncul setelah Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang juga kader Partai Demokrat dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Cellica sempat menghadiri dan memimpin sidang Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (15/3/2020).

Sejak Jumat (20/3/20) Cellica diperiksa kesehatannya setelah sempat mengalami sesak napas saat melantik kepala desa yang terpilih dalam Pilkades serentak. Cellica langsung dilarikan ke rumah sakit paru Karawang yang menjadi rujukan penyakit corona.

“Iya betul sudah ada hasil pemeriksaan saya dan 5 pejabat lainnya dinyatakan positif corona. Saya sudah laporkan ke Gubernur terkait kondisi saya dan 5 pejabat lainnya yang sekarang sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Cellica, Selasa (24/3/2020).

Plt Kepala Dinas Kominfo Asep Aang Rahmatulah, yang selalu mendampingi Cellica, menambahkan Cellica dinyatakan positif corona setelah melalui tes swab nasofaring Jumat (20/3/20) lalu dan hasilnya baru dumumkan hari ini, Selasa (24/3/20). sir, sin