Polda Jatim Bakal Panggil Mulan Jameela

Mulan Jameela masuk dalam daftar artis yang akan diperiksa Polda Jatim sebagai saksi investasi ilegal MeMiles.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemeriksaan terhadap investasi ilegal MeMiles di Jatim terus berlanjut.  Nama Mulan Jameela masuk dalam daftar arti yang akan diperiksa sebagai saksi.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan sebelum memanggil Mulan Jameela, polisi harus terlebih dulu mengajukan izin kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, istri Ahmad Dhani itu saat ini anggota DPR RI.

“Seluruh prosedur pengajuan izin kepada Presiden Jokowi akan ditempuh untuk memanggil yang bersangkutan (Mulan Jameela),” kata Trunoyudo Wisnu Andiko di Surabaya, Selasa (14/1/2020).

Trunoyudo mengatakan, keterangan Mulan dibutuhkan penyidik untuk melengkapi informasi tentang aplikasi MeMiles. Penyidik akan melihat sejauh mana keterlibatan penyanyi itu dalam investasi bodong itu.

“Melalui pemeriksaan ini, saksi bisa mengklarifikasi kepada penyidik. Daripada blunder terus di media sosial,” kata Trunoyudo.

Sementara hari ini, penyidik Polda Jatim telah memanggil Marcello Tahitoe atau Ello untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan investasi bodong MeMiles. Senin kemarin (13/1/2020), penyidik juga sudah memeriksa Eka Delly.

Ello seusai menjalani pemeriksaan selama hampir delapan jam di Ditreskrimsus Polda Jatim, Selasa (14/1/2020), mengklaim hanya menjadi member investasi bodong MeMiles. Bahkan, dia mengaku ikut menjadi korban dalam bisnis investasi tersebut.

Sementara artis Eka Delly diperiksa Polda Jatim selama 11 jam dan dicecar sebanyak 59 pertanyaan. Kepada polisi, Eka mengaku jika dirinya menjadi perantara untuk mencari artis yang akan mengisi acara dalam event MeMiles.

“Awalnya saya diundang secara profesional untuk menyanyi, lalu dimintai tolong sebagai perantara untuk mencari artis sebagai pengisi acara MeMiles,” katanya, Senin (13/1/2020). pur, ine, ins