Pemkab Pamekasan Beri Penghargaan Bagi Peraih Juara MTQ Jatim

Raja’e serahkan penghargaan santri peraih juara MTQ.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemkab Pamekasan memberikan penghargaan bagi para santri peraih juara dalam MTQ ke 28 Jawa Timur di Tuban. Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e dalam upacara Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke 489 di halaman Kantor Bupati Pamekasan, Senin (4/11/19).

Sekedar diketahui Kafilah Pamekasan berhasil meraih tiga medali dalam MTQ ke 28 Tingkat Propinsi Jatim yang digelar di Tuban. Tiga medali itu meliputi dua medali emas dan satu medali perunggu. Dalam MTQ yang digelar mulai 25 Oktober hingga 2 November kemarin itu, kafilah Pamekasan juga berhasil meraih 6 juara harapan.

Medal emas diraih atas cabang lomba Hifdzil Qur’an 30 juz atas nama Dodi Andrian Febriyansah dan Tafsir Al Qur’an golongan bahasa Arab atas nama Syainal Abidin. Sedangkan medali perunggu diraih dalam cabang lomba hifdzil Qur’an 10 juz atas nama Moh Sofyan Abdul Hamid.

Sementara untuk juara harapan rinciannya adalah harapan 1 untuk cabang lomba tilawah putri, harapan 1 hifdzil Quran 30 juz putri, harapan II sebanyak tiga orang dari cabang tilawah golongan remaja putri, tilawah putra 1 juz khittil Qur’an golongan naskah putri dan harapan III untuk cabang lomba musabaqah makalah ilmiah Qur’an putera.

Selain peraih juara MTQ Raja’e juga memberikan penghargaan terhadap seorang siswi SDI Al Munawwarah Anindita Sayla Syafira. Dia aka menjadi duta Indonesia dalam olimpiade sains dan matematika internasional di Vietnam. Penghargaan lain juga diberikan kepada puluhan ASN di lingkungan Pemkab yang telah mengabdi mulai dari 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun.

Selain bagi para santri peraih juara, penghargaan juga diberikan kepada para pembina santri dan para penanggungjawab kafilah Pamekasan dalam kontingen MTQ ke 28 Jatim.

Dalam sambutannya Raja’e mengucapkan selamat bagi para santri tersebut yang telah mengharumkan nama Pamekasan. Raja’e juga berterima kasih pada para pembina dan pondok pesantren asal dari para santri tersebut.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa semangat dan usaha yang serius akan membuahkan hasil yang bagus juga. Bapak Bupati juga menitipkan pesan ucapan selamat kepada para santri peraih juara dan ucapan terima kasih pada pembina dan pondok pesantren dan pihak terkait yang terlibat dalam kesuksesan kafilah Pamekasan dalam MTQ tersebut,” katanya.

Sementara itu terkait dengan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Pamekasan yang ke 489, Raja’e mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah bekerja keras, meluangkan tenaga pikiran untuk kesuksesan acara rutin tahunan tersebut.

“Mari kita jadikan momentum hari jadi ini untuk mengevaluasi guna menemukan format baru memperbaiki diri dan meningkatkan kinerja menuju Pamekasan yang lebih baik, Pamekasan yang hebat, rajjeh , bejreh dan parjugeh, ” pungkasnya. (mas)