Pamekasan Raih Anugerah Kabupaten Layak Pemuda Utama

Menpora Zainuddin Amali menyerahkan penghargaan kepada Bupati Badrut Tamam.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemkab Pamekasan kembali mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Penghargaan kali ini untuk kategori utama.

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu Pamekasan juga mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda Tingkat Pratama.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dan diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Senin (28/10/19) malam, dalam acara Anugerah Kepemudaan yang digelar Kementerian Pemuda dan Olah Raga di Jakarta Concert Hall iNews, lantai 14 Jalan KH Wahid Hasyim 28 Jakarta Pusat.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari peran banyak pihak. Terima kasih warga Pamekasan. Dan penghargaan ini sebagai bentuk motivasi agar kita terus lebih bersemangat untuk lebih baik lagi kedepan. Pembangunan dalam bidang kepemudaan menjadi harapan bersama pada pembangunan kita kedepan, “ kata Badrut Tamam.

Pamekasan mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten layak pemuda bersama 10 kabupaten dan kota lainnya se Indonesia. Khusus di Jawa Timur kabupaten lain yang menerimanya hanya Sidoarjo dan Kota Kediri.

Bupati Badrut Tamam datang ke acara penyerahan anugerah itu didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pamekasan Ir Muhammad bersama sejumlah stafnya.

Penghargaan kabupaten layak pemuda ini merupakan satu dari sekian banyak penghargaan lain yang juga diserahkan pada acara malam anugerah pemuda tersebut. Penghargaan lainnya antara lain adalah penghargaan bagi pemuda pelopor, yang diberikan kepada pemuda yang menjadi pioner dan kepeloporan di berbagai bidang. Yang kedua anugerah wirausaha muda pemula berprertasi dan penggerak wirausaha muda berprestasi.

Secara keseluruhan ada enam kategori bidang kewirausahaan, yaitu bidang pertanian kelautan, industry kreatif, bidang pangan dan kuliner, bidang perdagangan dan jasa, bidang teknopreneur dan bidang sociopreneur.

Ada juga penghargaan bagi pemuda hebat, pemuda difabel berprestasi dan pemuda internasional.

Menpora Zainudin Maliki mengungkapkan acara dengan tema Bersatu Kita Maju ini memang murupakan wadah pemberian anugerah kepada setiap pemuda yang memiliki prestasi bidang tertentu. Hal ini sebagai apresiasi kepada para pemuda berprestasi tersebut.

“Kita serahkan anugerah ini dengan berbagai kategori, tahun depan tentu kita akan lakukan lagi agar berinovasi lagi, serta kriterianya yang baru kita akan berikan pada tahun depan. Kegiatan ini bisa dijadikan sebagai pemantik semangat para pemuda, sekaligus akan membuat para pemuda besemangat lagi dalam meraih prestasinya,” katanya. (mas)