Safari Ramadan, Badrut Tamam Ajak Bangun Pamekasan Mulai Dari Desa

Badrut Tamam serahkan bingkisan pada anak yatim didampingi Wakilnya, Raja’e.

PAMEKASAN (global-news.co.id) -Silaturrahami Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan wakilnya Raja’e bersama Forkopimda Pamekasan dalam rangkaian Safari Ramadan tahun 1440 H, Mingu (26/5/19) memasuki hari ke 6 dari 7 hari yang direncanakan. Silaturrahmi dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Proppo.

Ratusan undangan hadir dalam silaturrahmi Ramadan tersebut. Antara lain para kepala desa sekecamatan Proppo, para ulama tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren. Juga hadir semua pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan.

Dalam sambutannya Badrut Tamam mengungkapkan komitmennya untuk menjadikan amanah yang diberikan rakyat sebagai jalan melaksanakan ibadah kepada Alah SWT yakni meningkatkan kesejahteraan dan memberikan pelayanan yang maksimal pada rakyat.

“Terus terang jabatan yang kami pegang bersama Bapak Wabup Raja’e ini bukan tujuan. Kendaraan dan mobil yang kami pakai itu bukan tujuan namun sebagai sarana memberikan pelayanan yang maksimal bagi rakyat sehingga masyarakat merasa ada perbaikan dan peningkatan kesejahteraannya,” ungkap Badrut Tamam.

Dia mengatakan ada 9 program prioritas yang dirancang untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, namun dari 9 program itu kini dipersempit menjadi 5 program penting, yakni masalah reformasi birokrasi, peningkatan pendidikan, perbaikan kesehatan, pembangunan infrastruktur dan yang terakhir adalah perbaikan ekonomi.

Soal perbaikan ekonomi, kata Barut Tamam, dia meminta kebangkitannya akan dimulai dari desa. Karena itu tiap desa harus memiliki program unggulan yang menjadi ciri khas dan keunggulannya . Misalnya ada desa batik, desa pertanian, perkebunan dan lain sebagainya.

Terkait dengan pelaksanaaan pemilu yang sudah selesai, Badrut Tamam meminta agar masyarakat berupaya untuk menciptakan kedamaian, tingkatkan hubungan sesama saudara, sesama tetangga dan sanak famili, yang mungkin sempat retak akibat pemilu.

“Kalau ada yang mengajak untuk demo jangan mau, kalau ada yang ngajak makar jangan mau. Apalagi sekarang masa masa bulan puasa, nanti kalau diajak makar jadi tidak bisa berhari raya. Lebih baik kita tingkatkan ibadah di bulan puasa ini, banyak salat taraweh, tadarrus al Quran dan peningkatan ibadah lainnya,” terangnya.

Tentang pentingnya kembali merajut silaturrahmi dan persaudaraan antara sesama warga, khususnya pasca Pemilu, Badrut Tamam menegaskan jika hal itu bisa terwujud maka insya Allah Pamekasan akan damai dan aman. Pada acara safari Ramadan ini, Badrut Tamam didampingi Raja’e menyempatkan menyerahkan bingkisan santunan bagi para anak yatim dan fakir miskin. (mas)