Layani Osasuna, Barca Harus Sabar

Prediksi Barcelona vs Osasuna

BARCELONA (global-news.co.id)-Akankah Barcelona mampu berada di peringkat atas klasemen Liga Spanyol (La Liga) setelah menuai kemenangan dalam duel bergengsi berlabel El Clasico pada akhir pekan lalu?

Untuk mewujudkan asa itu, Barcelona siap menjamu Osasuna dalam laga pekan ke-34 Liga Spanyol musim 2016/17 yang digelar di Camp Nou, Barcelona, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis (27/4/2017) dini hari, pukul 00.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Jika saja Barcelona meraih tiga poin penuh maka skuad asuhan pelatih Luis Enrique ini bersaing ketat dengan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Real Madrid juga siap menghadapi Deportivo La Coruna pada Rabu waktu setempat.

Dengan lima laga tersisa pada musim ini, Barcelona membuka peluang keluar sebagai juara Liga Spanyol, sementara Real Madrid terus membayangi dalam perburuan gelar di sepak bola negeri Matador.

Pelatih Barcelona Luis Enrique mendesak para pemainnya agar tampil lebih sabar ketika melawan Osasuna, meski diakui bahwa tim tamu bukan lawan yang tangguh juga.

Di lintas sejarah sepak bola Spanyol, Osasuna dilabel sebagai tim yang lemah dibandingkan dengan tim-tim lainnya, meski skuad Barcelona perlu ekstra hati-hati, karena lawan punya tekad mengalahkan tim papan atas. Barcelona diharapkan tampil lebih fokus dan lebih serius meski Osasuna bukan lawan yang kelewat tangguh. (ant)