Global-News.co.id
Madura

Toko di Jl Ronggosukowi Pamekasan Terbakar

Toko di Jalan Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (7/1/2017)
Toko di Jalan Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (7/1/2017)

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Sabtu (7/1/2017) sebuah toko di Jalan Ronggosukowi Kota Pamekasan terbakar sekitar pukul 06.30 WIB dan titik api dari KWH meter yang ada di toko itu.

“Penyebabnya karena korsleting arus pendek listrik. Untung petugas bisa sigap bergerak cepat, sehingga kebakaran bisa cepat diatasi,” kata Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki.

Upaya pemadaman dilakukan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan.

Selain itu, lokasi kebakaran berada di pinggir jalan raya, yakni di Jalan Ronggosukowati, sehingga tim pemadam tiba di lokasi kejadian hanya dalam hitungan menit. Kebakaran di perkampungan padat penduduk ini, sempat membuat warga sekitar panik.

Beberapa warga terlihat berteriak histeris, sembari mengambil air ke rumah mereka untuk memadamkan api, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara.

“Kalau masyarakat tidak kompak, kemungkinan api bisa cepat membesar,” kata warga setempat, Arifin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah. Musibah kebakaran di Kabupaten Pamekasankali ini merupakan kali kedua di Pulau Madura dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini. Pada Desember 2016, kebakaran juga terjadi di Kabupaten Sampang, Madura, dan menghanguskan sebagian bangunan tempat usaha pencucian. (ant)

baca juga :

Cedera Hantui Skuad Madura United

Redaksi Global News

Soal Demo Mobil SIGAP di KPK, Baddrut Tamam: “Itu Fitnah Kejam, Akan Saya Hadapi”

gas

Pamekasan Meraih Kabupaten Layak Anak, Pemprov Jatim Pantau Puskesmas dan SDN Ramah Anak

gas