Global-News.co.id
Sosok Utama

Madonna Serang Balik Netizen Julid Soal Rupa Wajahnya di Grammy

DIVA MADONNA marah dan membalas omongan julid yang menyoroti wajahnya saat tampil di Grammy Awards 2023. Banyak netizen mengaku bingung lihat wajah Madonna yang disebut sudah berbeda.
Dalam unggahan di media sosial, Rabu (8/2/2023) waktu Indonesia, Madonna menegaskan dirinya bangga bisa mempersembahkan Sam Smith dan Kim Petras untuk tampil membawakan Unholy.

Pada awalnya, kata Madonna, ia ingin mempersembahkan pemenang kategori tertinggi, Album of the Year. “Saya pikir lebih penting bahwa saya mempersembahkan transpuan pertama tampil di Grammy, sebuah sejarah! Dan yang terutama dia menang Grammy!” kata Madonna.
Advertisement

Namun dirinya menyadari banyak orang justru salah fokus dan malah membahas soal foto wajahnya yang diambil oleh fotografer “lensa panjang” alih-alih pesannya soal keberanian dalam berekspresi.

“Sekali lagi, saya terjebak dalam sorotan usia dan misoginis yang merasuki dunia tempat kita hidup. Sebuah dunia yang menolak merayakan perempuan yang melewati usia 45 tahun,” kata Madonna.

“Dan merasa perlu untuk menghukum perempuan itu bila ia terus berkemauan keras, pekerja keras, dan suka berpetualang,” lanjutnya.

“Saya tidak pernah meminta maaf atas keputusan kreatif yang saya pernah buat ataupun cara saya terlihat atau berpakaian dan saya tak akan memulainya,” kata Madonna.

Madonna merasa media selalu menyudutkan dirinya sejak awal kariernya. Namun ia merasa bahwa itu semua adalah “ujian” dan ia senang banyak perempuan setelahnya melakukan banyak terobosan. “Seperti kata Beyonce, you won’t break my soul,” kata Madonna.

“Saya menantikan tahun-tahun setelahnya dari perilaku subversif, mendorong batasan-batasan dan berdiri melawan patriarki, dan yang terpenting menikmati hidup saya,” katanya.

Madonna sebelumnya menjadi pergunjingan setelah tampil di Grammy Awards 2023 untuk mempersembahkan penampilan Sam Smith dan Kim Petras.

Madonna sempat memberikan pidato singkat soal para perempuan yang berani mendobrak batasan di Hollywood dan “memberontak” pada sistem.

Namun rupanya netizen memerhatikan bahwa wajah Madonna sudah tak lagi seperti yang biasa dikenal. Beberapa bahkan merasa Madonna terlalu obsesi terlihat muda, padahal usianya sudah 64 tahun.

Menurut laporan New York Post, seorang sumber dekat Madonna mengatakan bahwa penyanyi itu ingin terlihat seperti dirinya pada 23 tahun yang lalu. Saking terobsesi, Madonna disebut melakukan sedikit permak yang akhirnya menampilkan pipi yang lebih bengkak. “Dia tidak sadar bahwa ini membuat dirinya seperti kartun,” kata sumber itu.

Sumber itu juga menyebut Madonna mempekerjakan seorang penata rias dan ahli wajah yang selalu mengawasi dan merawat wajah penyanyi itu agar terus terlihat muda. (cnn, ins)

baca juga :

Cegah Pelecehan Seksual dan Tawuran, 563 Unit CCTV Disebar di Sekolah Negeri di Mojokerto

Redaksi Global News

Walikota Eri Inspeksi Pelayanan Kelurahan di Surabaya Secara Acak

Derby Pengunci Gelar Juara