Global-News.co.id
TNI

Serma Bowo Kehadirannya Selalu Dinantikan oleh Anak-anak Desa Siwalan

 

GRESIK- Bermodalkan ilmu komunikasi serta pintar berbicara merupakan modal yang sangat berharga sebagai aparat teritorial.

Serma Bowo salah satu anggota satgas TMMD reg ke- 111 Kodim 0817/Gresik salah satu contohnya. Memiliki pribadi yang pintar bergaul dan supel serta pintar bercerita lucu, kerap kali kehadirannya selalu dinantikan oleh anak-anak di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Dengan cerita-cerita pengalaman tugasnya sewaktu dulu di daerah Ambon Maluku, terlihat Serma Bowo bersama anak-anak menghampiri kegiatan belajar kelompok anak anak.

Dengan gaya khasnya yang suka melawak, ia menyapa anak-anak tersebut sembari melanjutkan cerita hari kemarin yang sempat terputus. Sambil memberikan imbauan protokol kesehatan dan tentang bahaya virus corona, Serma Bowo memulai aksinya, Rabu (23/6/2021). “Anak-anak ini sering menanyakan keberadaan saya, disuruh cerita, katanya saya lucu,”ungkap Bowo.

Sementara itu anak-anak kadang serius dan kadang tertawa mendengarkan cerita lucunya. “Pak Bowo orange lucu seperti dagelan,”kata Andi salah satu anak yang masih polos.*

baca juga :

Warga Siwalan Mulai Menikmati Hasil Pengerjaan TMMD ke-111

Pembangunan Parit Berguna untuk Mencegah Air Menggenangi Permukaan Jalan

gas

Skop Punya Suara Khas Saat Digunakan Satgas TMMD

gas