Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Hari Ini Wapres Tinjau Posko Pengungsian

Wapres Ma’ruf Amin bertolak ke Kabupaten Lumajang, diagendakan meninjau posko pengungsian korban erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pagi tadi. Ma’ruf diagendakan meninjau posko pengungsian korban erupsi Gunung Semeru.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Setwapres, Kamis (16/12) Ma’ruf Amin berangkat menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma. Nantinya Ma’ruf akan mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Dalam kunjungannya Ma’ruf didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin. Selain itu, turut serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jhon Wempi Wetipo, Plt Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Bambang Widianto, Tim Ahli Wapres M Noor Marzuki, serta Ketua Baznas Noor Achmad.

Setibanya di Surabaya, Ma’ruf akan disambut Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Danlantamal V Surabaya, dan Danlanudal Juanda.

Didampingi sejumlah pejabat setempat, Ma’ruf akan menggunakan Helikopter Super Puma VVIP menuju Kabupaten Lumajang untuk meninjau Posko Pengungsian Erupsi Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.

Di posko ini, Ma’ruf menemui para pengungsi di tenda-tenda pengungsian yang didirikan di antaranya oleh Kemensos, BNPB, PMI, TNI/Polri, BPBD Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Termasuk meninjau posko penanggulangan bencana Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Selain itu, Ma’ruf juga akan menyaksikan pemberian bantuan dari RCEO BSI Regional IX Surabaya dan Ketua Baznas kepada Bupati Lumajang. Kemudian, Ma’ruf beserta jamaah terbatas diagendakan melaksanakan Salat Ghoib untuk arwah para korban erupsi Semeru.

Perjalanan dilanjut dengan menggunakan mobil menuju Dusun Kampung Renteng Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro yang terdampak erupsi Semeru. (kmf, ins)

baca juga :

Gubernur Khofifah Bangga Perjuangan Atlet Jatim di Peparnas XVI Papua

Redaksi Global News

Aturan PPKM Sidoarjo Diperpanjang, Alun-alun Ditutup dan Hajatan Besar Dilarang

Redaksi Global News

Pertamina Akan Lepas Saham Perdana Blok Rokan

Redaksi Global News