Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Warga Terdampak Bencana Terima Bantuan dari DWP Jatim

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Timur menyerahkan sejumlah bantuan

LUMAJANG (global-news.co.id) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Timur menyerahkan sejumlah bantuan dari internal pengurus DWP untuk mendukung proses penanganan bencana alam Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

“DWP Prov Jatim sebagai bagian dari masyarakat merasa terpanggil dan peduli atas kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami cobaan itu,” kata Ketua DWP Provinsi Jatim, Gardjati Heru Tjahjono, saat menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru, di Posko Pengungsian SMPN 2 Pasirian, Rabu (15/12).

Gardjati juga mengatakan, hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Oleh karena itu, dirinya bersama seluruh elemen DWP di lingkungan Pemprov Jatim berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana bantuan peduli korban bencana Erupsi Gunung Semeru.

“Setelah dana terkumpul, kami segera membelanjakan sejumlah barang yang kiranya dibutuhkan oleh masyarakat terdampak erupsi, untuk kemudian kami berangkat ke Kabupaten Lumajang untuk menyalurkan bantuannya, tentunya berkoordinasi dengan DWP Kabupaten Lumajang,” ujar dia.

Ketua DWP Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas kepedulian dari DWP Prov Jatim kepada masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kami sangat berterima kasih atas kepeduliannya, karena memang untuk saat ini masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru membutuhkan uluran tangan dan dorongan motivasi dari berbagai pihak. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan masyarakat terdampak erupsi,” ungkap dia.

Adapun beberapa bantuan yang diberikan oleh DWP Provinsi Jatim di antaranya, 170 lusin pakaian dalam, 39 lusin pakaian anak, 3 lusin gayung, 6 lusin ember, dan 10 item kipas angin. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dari Ketua DWP Kabupaten Lumajang, untuk kemudian diserahkan ke Posko Pengungsian di SMP Negeri 2 Pasirian.

Dalam kesempatan itu, DWP Prov Jatim dan DWP Kabupaten Lumajang mengunjungi ruang pengungsian yang ditempati oleh masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. (kmf, ins)

baca juga :

Sejumlah Anak Eks-Lokalisasi Dolly Surabaya Kesulitan Akta Kelahiran

Redaksi Global News

Gandeng Lembaga Hukum Transaksi Pajak Daerah di Kota Madiun Diawasi

Redaksi Global News

Gus Ipul: Penanggulangan Bencana Jangan Hanya Andalkan Pemerintah

Redaksi Global News