Global-News.co.id
Mataraman Utama

Walikota Madiun Apresiasi Kelurahan Kanigoro Atas Prestasinya Jadi Nominator ‘Kelurahan Berhasil’ Tingkat Nasional

Pagelaran wayang kulit sebagai hadiah untuk Kelurahan Kanigoro. Inzet : Kepala Kelurahan Kanigoro, Dyah Ayu Nawang Wulan.
MADIUN (global-news.co.id) – Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun lolos sebagai nominator peserta lomba “Kelurahan Berhasil” tingkat Nasional. Atas keberhasilan tersebut, Walikota Madiun menggelar pertunjukan wayang kulit di lapangan RTH Kelurahan Kanigoro sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur atas prestasi tersebut.
Walikota Madiun, H. Maidi menyampaikan terima kasih sekali, atas perjuangan yang luar biasa ini. Kelurahan Kanigoro telah lolos sebagai nominator Lomba “Kelurahan Berhasil” tingkat Nasional.
“Atas keberhasilan itu, pagelaran wayang sedianya akan digelar di Balaikota, saya pindah ke sini (Kelurahan Kanigoro),” ucapnya mengapresiasi.
Dia menegaskan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama yang baik selama ini. Kerja keras semua pihak yang tidak mengenal waktu sehingga membawa hasil yang luar biasa. Walikota pun berpesan khususnya kepada warga masyarakat Kelurahan Kanigoro untuk selalu hidup rukun.
“Kerukunan dan kesabaran akan membawa kesuksesan,”  tegasnya.
Kepala Kelurahan (Lurah) Kanigoro, Dyah Ayu Nawang Wulan, mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih atas apa yang diberikan Pemerintah Kota kepada warga Kelurahan Kanigoro. Atas segala dukungan semua pihak khususnya Pemerintah Kota, Kelurahan Kanigoro menjadi perwakilan Jawa Timur dan maju ke tingkat Nasional dalam lomba “Kelurahan Berhasil”.
” Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota dan semua elemen masyarakat Kelurahan Kanigoro,” ungkap Wulan.
Menurutnya, dalam lomba “Kelurahan Berhasil” yang menjadi indikator penilaian ada tiga bidang yaitu pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan. Yang menonjol, di sini terdapat pasar produk UMKM, Omah Jujugan dan kegiatan Kelurahan. Ada satu RT, 60 persen warganya memiliki usaha (UMKM) seperti catering, salon, konveksi, cuci mobil, batik dan lain-lain. Mereka saling membantu dalam pemasarannya. Bahkan yang namanya Endes, salah satu produk khas Kota Madiun  pasarnya sudah merambah Timur Tengah. Juga batik, meski produk lokal ,pasar lokal tapi omzetnya besar.
“Meski beragam UMKM dan produk, mereka rukun dan bergotong royong satu sama lain. Ini yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” ujarnya.
Wulan berharap, apa yang telah diraih, hendaknya dipertahankan. Selain dukungan penuh dari Pemerintah Kota Madiun, sinergisitas tiga pilar kelurahan juga seluruh warga yang  mendukung penuh program-program dan kegiatan Kelurahan Kanigoro.
” Tanpa ada dukungan, kerukunan, gotong royong dan kebersamaan semua pihak, mustahil kesuksesan dapat tercapai,” katanya.
Dia memohon dukungan dan doa restu semua masyarakat Kota Madiun semoga Kelurahan Kanigoro menjadi juara lomba “Kelurahan Berhasil” tingkat Nasional.
” Insya Allah tanggal 24 saya dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti pengumuman. Mohon doa restu semua masyarakat semoga menjadi juara,,” pungkasnya. (her)

baca juga :

Satu Kandang Komunal di Kabupaten Mojokerto Nihil Kasus PMK

DKI Jakarta Terapkan PSBB Jilid II, Pengusaha Respon Positif

Redaksi Global News

Aji Evaluasi Total Tim, Bajul Ijo Siap Hadapi Bhayangkara FC

Redaksi Global News